Jumat 22 Jul 2022 06:30 WIB

Cara Baru Masjid Nabawi Sambut Jamaah Haji

Jamaah haji disambut saat ke Masjid Nabawi.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil
Cara Baru Masjid Nabawi Sambut Jamaah Haji. Foto:   Tetap bermasker: Jamaah haji Indonesia gelombang 1 usai menunaikan ibadah sholat Zuhur berjamaah di Masjid Nabawi, Selasa (14/6). Jamaah tetap mengenakan masker demi mencegah penularan virus Covid-19 meski  tidak ada kewajiban dari pihak Arab Saudi untuk bermasker selama menjalankan ibadah.
Foto: Republika/Syalabi
Cara Baru Masjid Nabawi Sambut Jamaah Haji. Foto: Tetap bermasker: Jamaah haji Indonesia gelombang 1 usai menunaikan ibadah sholat Zuhur berjamaah di Masjid Nabawi, Selasa (14/6). Jamaah tetap mengenakan masker demi mencegah penularan virus Covid-19 meski tidak ada kewajiban dari pihak Arab Saudi untuk bermasker selama menjalankan ibadah.

IHRAM.CO.ID,RIYADH —  Sebuah inisiatif untuk menyambut pengunjung dan peziarah ke Masjid Nabawi di Madinah diluncurkan pada  Kamis (21/7/2022). Seperti dilansir Arab News pada Jumat (22/7/2022) sebagai bagian dari inisiatif “'Hayyakum', pengunjung masjid diberikan hadiah berupa air zamzam dan kurma di berbagai pintu masuk Masjid Nabawi. Selain itu ada juga kesempatan  untuk memperoleh parfum.

Banyak peziarah haji mengunjungi Madinah setelah melakukan ziarah tahunan. Dan hampir 141.000 peziarah telah mengunjungi kota suci pada periode setelah haji sejauh ini.

Baca Juga

Selain mengunjungi masjid dan situs bersejarah lainnya, banyak peziarah mengunjungi Pameran Internasional dan Museum Biografi Nabi dan Peradaban Islam.

Muslim yang ingin melakukan umroh akan dapat melakukannya pada akhir bulan setelah Kementerian Haji dan Umrah Kerajaan mengumumkan pekan lalu bahwa musim umroh baru untuk peziarah di dalam dan di luar Kerajaan dimulai pada 30 Juli.

Biasanya mereka yang melakukan umroh juga mengunjungi Masjid Nabawi di Madinah untuk memberikan penghormatan kepadanya baik sebelum atau setelah melakukan ziarah kecil.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement