Sabtu 23 Jul 2022 05:10 WIB

Kampanye Pentingnya Asupan Protein, Purwakarta Gelar Festival Masak

Dalam suatu hidangan harus memiliki kandungan protein.

Protein (ilustrasi)
Foto: The Blue Diamond Gallery
Protein (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat menggelar Festival Masak dan Penyajian Nasi Goreng Cinta sebagai bentuk kampanye kepada masyarakat tentang pentingnya penyediaan hidangan yang mengandung protein."Festival ini digelar dalam rangkaian Hari Jadi Purwakarta," kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat membukakegiatan itu di Purwakarta, Jumat (22/7/2022).

Ia menyampaikan tentang poin penting diambil dari kegiatan itu, bahwa kandungan protein yang didapat dalam suatu hidangan tidak harus dari bahan yang harganya mahal.Akan tetapi, kata dia, bisa memanfaatkan berbagai bahan dari sekitar tempat tinggal masyarakat, seperti telur.

Baca Juga

Ia mengatakan kegiatan itu juga untuk membangun kerja sama tim serta menyajikan hidangan dari bahan yang sederhana, namun diolah dengan cara spesial, berupa nasi goreng."Festival ini diikuti dan dilombakan antar-seluruh kepala organisasi perangkat daerah beserta istri dan camat beserta istri. Jadi ada 46 peserta," katanya.

Ia berharap, kegiatan itu dapat meningkatkan tali persaudaraan dan kerja sama yang baik antar-seluruh organisasi perangkat daerah.Dalam kegiatan tersebut, tampak hadir Wakil Bupati Purwakarta Aming dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Purwakarta.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement