JCDC-Cruise Saudi Sepakat Rancang Terminal Kapal Pesiar di Jeddah

Selasa , 26 Jul 2022, 12:30 WIB Reporter :Rossi Handayani/ Redaktur : Muhammad Hafil
 JCDC-Cruise Saudi Sepakat Rancang Terminal Kapal Pesiar di Jeddah. Foto:  Kapal pesiar mewah Silver Spirit di Pelabuhan Dhabi, Arab Saudi.
JCDC-Cruise Saudi Sepakat Rancang Terminal Kapal Pesiar di Jeddah. Foto: Kapal pesiar mewah Silver Spirit di Pelabuhan Dhabi, Arab Saudi.

IHRAM.CO.ID,JEDDAH -- Pengembang utama Jeddah Central Project, Jeddah Central Development Company (JCDC),  telah mengumumkan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan perusahaan Dana Investasi Publik (PIF), Cruise Saudi, yang mengkhususkan diri dalam pelayaran  pengembangan ekosistem. JCDC merupakan anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh PIF.

 

Terkait

 “Memorandum ini mendukung upaya Cruise Saudi dalam memperluas cakupan layanan pelayaran, dan kami berharap dapat bekerja sama dengan JCDC.  Bersama-sama kita akan mengeksplorasi segudang peluang yang akan diciptakan oleh operasi pelayaran mewah dalam proyek JCD, untuk memberikan pengalaman bahari terbaik,” kata CEO Cruise Saudi, Lars Clasen, dilansir dari laman Saudi Gazette pada Selasa (26/7/2022).

Baca Juga

Menurut MoU, kedua perusahaan akan bekerja sama untuk mengembangkan desain untuk proyek Jeddah Central Development (JCD) International Luxury Cruise Terminal. Marina dan terminal akan berkontribusi untuk mengubah garis pantai Jeddah, dan mendorong pertumbuhan dan perkembangan industri wisata bahari Kerajaan.

Pengumuman tersebut mencerminkan ambisi JCDC untuk memperkuat kemitraan dengan pengembang nasional terkemuka. Selain itu juga komitmen untuk menjadikan Jeddah sebagai salah satu tujuan 'superyacht' dan kapal pesiar mewah di kawasan ini.

Adapun Marina dan pelayaran mewah diatur untuk memberikan penduduk dan pengunjung Jeddah cara baru untuk mengalami daerah pesisir. Selain itu, pembangunan tepi pantai lainnya kini tengah berlangsung. Keluaran dari nota tersebut juga akan memperkuat posisi Jeddah sebagai pusat maritim multi-segi bersama pesaing regional lainnya.

CEO JCDC, Ahmed Al-Sulaim mengatakan, kedekatan Jeddah dengan laut telah mempengaruhi perkembangan ekonomi dan budaya selama bertahun-tahun. “Rencana kami adalah mengembangkan marina kelas dunia yang mencakup tujuan pelayaran mewah, sebagai kelanjutan dari warisan maritim yang kaya ini.  Kemitraan kami dengan Cruise Saudi akan membantu kami mempercepat upaya kami saat kami bekerja untuk mendiversifikasi industri pariwisata dan hiburan Kerajaan, yang merupakan tujuan utama PIF dan Saudi Vision 2030,” kata Al-Sulaim.

 

 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini