Rabu 27 Jul 2022 06:21 WIB

104 Ribu Jamaah Haji Pulang Melalui Bandara Madinah

Jalur Madinah dilalui jamaah haji untuk pulang.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil
104 Ribu Jamaah Haji Pulang Melalui Bandara Madinah. Foto:   Staf paspor di Bandara Internasional Pangeran Mohammad Bin Abdulaziz di Madinah, Arab Saudi.
Foto: Saudi Gazette
104 Ribu Jamaah Haji Pulang Melalui Bandara Madinah. Foto: Staf paspor di Bandara Internasional Pangeran Mohammad Bin Abdulaziz di Madinah, Arab Saudi.

IHRAM.CO.ID,MADINAH — Sebanyak 11.648 jamaah haji dari berbagai negara telah pulang ke negara asal mereka melalui Bandara Madinah ke pada Senin (25/7/2022). Sehingga jumlah jamaah yang pulang ke Tanah Airnya melalui bandara Madinah menjadi 104.635.

Dilansir Saudi Gazette pada Rabu (27/7/2022) pihak berwenang menerapkan program khusus untuk keberangkatan jamaah, yang dimulai dengan pengaturan waktu bagi jamaah untuk meninggalkan kediaman mereka dengan bus untuk tiba di bandara 4 jam lebih awal dari jadwal keberangkatan penerbangan hingga selesai prosedur perjalanan dan mencegah kepadatan penduduk. 

Baca Juga

Selama musim haji, Madinah menerima 228.916 peziarah, yang datang untuk beribadah di Masjid Nabawi dan mengunjungi monumen keagamaan dan sejarah di kota Nabi.

Menurut statistik kedatangan dan keberangkatan jamaah di Madinah, 145.318 jamaah telah meninggalkan Madinah melalui berbagai pelabuhan. Statistik juga menunjukkan bahwa jumlah jemaah haji yang tinggal di Madinah hingga Selasa berjumlah 83.598 jamaah haji dari berbagai negara. 

 

Sementara itu dilansir Arab News Kelompok terakhir jamaah haji Sudan yang tiba di Arab Saudi melalui Pelabuhan Islam Jeddah telah meninggalkan Kerajaan Arab Saudi.

Rombongan yang terdiri dari 1.018 peziarah mengungkapkan kebahagiaan atas keramahan yang diberikan kepada mereka dan layanan yang diberikan oleh petugas di pelabuhan saat mereka pergi.

Pelabuhan juga telah memberikan 5.701 jamaah haji suvenir ketika mereka meninggalkan Kerajaan dalam lima kelompok, dan proses keberangkatan dipermudah karena aula pelabuhan dilengkapi dengan layanan teknis terbaik dan fasilitas yang diperlukan. Layanan kesehatan tersedia untuk kasus darurat dan shuttle bus modern mengangkut penumpang ke kapal mereka di pelabuhan.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement