Senin 01 Aug 2022 18:45 WIB

107 Jamaah Haji Siak Dijadwalkan Tiba di Tanah Air pada 5 Agustus

Sebanyak 107 jamaah haji asal Siak dijadwalkan tiba di Tanah Air pada 5 Agustus.

Jamaah Haji (ilustrasi). Sebanyak 107 jamaah haji asal Siak dijadwalkan tiba di Tanah Air pada 5 Agustus
Foto: ANTARA/Iggoy el Fitra
Jamaah Haji (ilustrasi). Sebanyak 107 jamaah haji asal Siak dijadwalkan tiba di Tanah Air pada 5 Agustus

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Arfan Usman menyatakan sebanyak 107 jamaah haji asal daerah itu dijadwalkan akan kembali ke Tanah Air pada Jumat (5/8) 2022 dan sampai pada keesokan harinya, Sabtu (6/8) di Pekanbaru.

"Alhamdulillah jamaah haji kita sampai hari ini dilaporkan sehat semuanya. Dari 107 jamaah haji kita, terdiri atas 51 jamaah laki-laki dan 56 jamaah perempuan. Lengkap semuanya, sejumlah itu berangkat dan pulang, " katanya di Siak, Senin (1/8/2022).

Baca Juga

Saat memimpin rapat koordinasi bersama kantor Kementerian Agama Siak, bagian kesejahteraan rakyat, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, seluruh camat dan kantor urusan agama (KUA), ia menjelaskan jamaah haji Kabupaten Siak tergabung dalam Kloter 9 berjumlah 449 orang dari kabupaten/kota Provinsi Riau di antaranya Rokan hulu, Siak, Inderagiri Hilir, Kota Pekanbaru dan Dumai.

Adapun jadwal pemulangan jamaah haji nantinya, akan diberangkatkan dari Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi, pada Jumat (5/8) pukul 07.45 pagi hari waktu Arab Saudi menuju Bandar Udara Internasional Batam. Diperkirakan sampai pada pukul 20.35 WIB dan langsung menuju Asrama Haji Batam.Kemudian dilanjutkan dari Embarkasi Antara Batam menuju Embarkasi Haji Antara Pekanbaru mulai dari pukul 02.35 WIB dan sampai pukul 03.30 WIB.

Selanjutnya Pemerintah Kabupaten Siak menyesuaikan untuk penjemputan di Pekanbaru."Sesuai jadwal kepulangan jamaah haji kita, maka diharapkan petugas penjemputan jamaah haji untuk mengedepankan komunikasi dan koordinasi. Tetap utamakan prosedur disiplin protokol kesehatan COVID-19 bersama tim kesehatan," katanya.

Jumlah jamaah haji saat ini bertambah empat orang dari yang sebelumnya 103 orang. Empat tambahan ini merupakan daftar tunggu yang berhasil masuk data yang akan berangkat yang mana berasal dari Kecamatan Kandis.Untuk tahun ini memang berkurang dari kuota biasanya dalam setahun yakni sebanyak 227 orang. Yang berangkat tahun ini merupakan JCH tahun 2020 yang tertunda akibat adanya Pandemi COVID-19, demikian Arfan Usman.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement