IHRAM.CO.ID,JAKARTA -- PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) meningkatkan pelayanan calon jamaah haji Indonesia melalui jalinan kerja sama dengan berbagai mitra strategis. Salah satunya dengan Garuda Indonesia sebagai maskapai nasional yang menjadi menjadi penyedia layanan penerbangan haji di tahun 2022.
Penguatan layanan haji BSI menjadi penting karena lebih dari 80 persen dari total jamaah haji Indonesia di 13 embarkasi haji merupakan nasabah BSI. Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna mengatakan BSI berkewajiban memberikan layanan dan privilege yang baik.
"Salah satunya dengan meningkatkan kolaborasi dengan Garuda Indonesia," katanya dalam keterangan pers, Kamis (4/8/2022).
Beberapa waktu lalu saat menyambut kedatangan jamaah di Bandara Soekarno Hatta, BSI memberikan alat sholat exclusive kepada lebih dari 2.000 jamaah haji tiba. Ini sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih atas pengalaman berhaji bersama BSI dan Garuda.
Anton mengatakan, haji merupakan salah satu fokus BSI dalam mengembangkan ekosistem Islam. Ibadah ini menjadi ciri khas dan amanah bagi bank syariah untuk memberikan layanan prima bagi seluruh jamaah.
Setelah kepulangan haji, BSI menyiapkan serangkaian program bagi jamaah BSI melalui kajian-kajian komunitas. Ada juga materi terkait persiapan perencanaan haji melalui perencanaan haji dan umrah, dalam bentuk Rupiah dan Dollar, serta berbagai program menarik.
BSI juga menyediakan BSI Tabungan Haji Muda Indonesia untuk anak, sehingga orang tua dapat merencanakan haji anaknya sejak dini, dan bisa didaftarkan nomor porsi sejak usia 12 Tahun. Menurut Data Kementerian Agama RI, total jamaah haji yang mendapat kuota haji untuk tahun ini berjumlah lebih dari 100 ribu orang.
"Dari total jamaah haji tersebut, sebanyak lebih dari 73 ribu jamaah regular merupakan nasabah BSI," katanya.
Direktur Layanan dan Niaga Garuda Indonesia, Ade R. Susardi mengatakan sinergi strategis antara kedua instansi adalah upaya terus memberikan nilai tambah bagi para pengguna jasa, khususnya bagi jemaah Haji Indonesia. Inisiatif bersama BSI ini kedepannya diharapkan akan terus dapat ditingkatkan untuk memberikan pelayanan maksimal.