Jamaah Haji Sultra Tiba di Makassar

Jumat , 05 Aug 2022, 17:27 WIB Redaktur : Agung Sasongko
Suasana di luar Masjidil Haram yang tampak lenggang, Rabu (3/8). Kelenggangan ini setelah semua jamaah haji Indonesia gelombang kedua termasuk jamaah seluruh dunia bergeser ke Madinah.
Suasana di luar Masjidil Haram yang tampak lenggang, Rabu (3/8). Kelenggangan ini setelah semua jamaah haji Indonesia gelombang kedua termasuk jamaah seluruh dunia bergeser ke Madinah.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Jamaah haji Indonesia asal Sulawesi Tenggara (Sultra) yang masuk kloter pertama telah tiba di Makassar dan menginap di Asrama Haji Sudiang Makassar, Sulawesi Selatan, sebelum bertolak ke kampung halamannya masing-masing.Kepala Kanwil Kemenag Sultra Zainal Mustamin yang menerima rombongan jamaah haji itu langsung menyambut dan meminta para jamaah untuk beristirahat di asrama sebelum kembali ke Sultra.

 

Terkait

"Setelah lebih dari 40 hari, saat kita melepas pada tanggal 22 Juni 2022 yang lalu, hari ini semuanya kembali ke Tanah Air dengan segenap rasa syukur kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta'ala(SWT)bershalawat kepada Rasulullah Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam(SAW)," katanya.

Baca Juga

Seluruh jamaah haji asal Sultra ini masuk dalam kelompok terbang (kloter) 6 Embarkasi/Debarkasi Makassar. Jumlah jamaah haji yang berangkat sebanyak 393 dan kembali utuh.Para jamaah asal Sulawesi Tenggara memasuki Asrama Haji Makassar dengan terlebih dahulu dites antigen.

Seluruh jamaah terindikasi negatif COVID-19 dan berhak memasuki aula penerimaan jamaah haji Gedung Arafah.Kepala Kantor Wilayah Sulawesi Tenggara Zaenal Mustamin didampingi Kepala Bidang Pembinaan Jamaah yang juga merupakan Kepala Bidang Pendidikan Madrasah di Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Selatan H Rappe menerima para tamu Allah SWT tersebut di asrama haji.

Ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh jamaah yang menjalankan pesan-pesan Gubernur pada saat pelepasan dan dengan tagline"Jamaah Haji Sultra Bersahabat (Bersih, Religius, Santun, Harmonis, Berbasis Teknologi) dengan semangat 3B (Bersama, Bersatu, Bersaudara) Bersama kita bisa, Bersatu Kita Kuat, Bersaudara kita rukun"."Kompak dan disiplin dari Tanah Air ke Tanah Suci dan kembali lagi ke Tanah Air," katanya.

Ia bersyukur karena tagline 3B yang dibawa para jamaah Sultra membahana hingga ke Tanah Suci dan menjadi spirit bagi semua jamaah haji sehingga bisa menjalankan ibadah dengan baik."Hari ini kita terima kehadiran semuanya di tempat ini, Kloter 6 tiba pada tanggal 6 Muharram 1444H di bawah pendampingan 6 petugas Haji termasuk PHD. Maka 6 ini bukan suatu Kebetulan tapi adalah sebuah keberkahan dari bapak ibu haji mabrur," katanya.

Ia pun memberikan apresiasi dan terimakasih khususnya kepada PPIH Embarkasi dan Debarkasi Makassar. Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara menyampaikan Terima kasih atas pelayanan yang diberikan selama berada di Embarkasi dan Debarkasi Makassar.Jamaah yang tergabung dalam kloter 6 ini akan diterbangkan ke Kendari pada Jumat (4/8), setelah menginap semalam untuk beristirahat setelah menempuh perjalanan jauh, demikianZaenal Mustamin.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini