Malaysia Kutuk Serangan Israel ke Jalur Gaza

Sabtu , 06 Aug 2022, 21:55 WIB Redaktur : Agung Sasongko
Asap membumbung akibat serangan udara Israel di Gaza City, Sabtu (6/8/2022).
Asap membumbung akibat serangan udara Israel di Gaza City, Sabtu (6/8/2022).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA --Malaysia mengutuk keras serangan Israel terbaru di Gaza yang mengakibatkan hilangnya nyawa warga sipil Palestina, termasuk anak-anak.Pernyataan tersebut disampaikan Menteri Luar Negeri Malaysia Saifuddin Abdullah melalui keterangan pers yang diakses di Kuala Lumpur, Sabtu (6/8/2022).

 

Terkait

Ia mengatakan kekejaman terbaru oleh Israel tersebut benar-benar merupakan pengabaian terang-terangan terhadap hukum internasional dan banyak prinsip kemanusiaan.Malaysia menyerukan kepada masyarakat internasional untuk segera memberikan tekanan maksimal pada rezim Israel untuk segera menghentikan pelanggaran dan agresi mereka terhadap Palestina, kata Saifuddin.

Baca Juga

Komunitas internasional harus mengecam Israel atas serangan provokatif egois dan kebijakan apartheid terhadap hak-hak dasar, kehidupan, mata pencaharian dan martabat orang Palestina dari semua keyakinan di tanah mereka sendiri.Seharusnya tidak ada standar ganda dalam menangani konflik, katanya.

Malaysia menegaskan kembali dukungan tak tergoyahkan dan solidaritas dengan rakyat Palestina dan perjuangan mereka untuk mencapai kebebasan dari pendudukan Israel, ujar Saifuddin.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini