Kementerian Haji Meminta Jamaah Umroh Memastikan Kontrak Layanan

Rabu , 10 Aug 2022, 18:32 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Muhammad Hafil
 Musim umroh baru dimulai pada 1 Muharram. Foto:  Kabah dan orang tawaf terlihat dari lantai dua Masjidl Haram, awal pekan ini. Teriknya Makkah sempat redup pada Rabu (18/9), akibat dibasahi rintik hujan selama lima menit. (ilustrasi)
Musim umroh baru dimulai pada 1 Muharram. Foto: Kabah dan orang tawaf terlihat dari lantai dua Masjidl Haram, awal pekan ini. Teriknya Makkah sempat redup pada Rabu (18/9), akibat dibasahi rintik hujan selama lima menit. (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,RIYADH — Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi, mendesak jamaah umroh domestik untuk memastikan kontrak layanan umroh mereka. Kementerian menegaskan, bahwa akan ada kontrak terdokumentasi untuk layanan yang akan mereka terima dari perusahaan penyedia layanan dan perusahaan yang mengatur perjalanan umroh. 

 

Terkait

Baca Juga

Dilansir dari Saudi Gazette, Selasa (9/8/2021) Kementerian menggarisbawahi bahwa para peziarah akan memperoleh layanan melalui perusahaan dan lembaga yang memiliki izin untuk mengatur perjalanan umroh. Selain itu memastikan juga rincian layanan seperti perumahan, transportasi, tanggal perjalanan dan sejenisnya.

Patut dicatat bahwa kementerian telah memobilisasi prosedur elektronik dan semua program teknisnya untuk melayani para peziarah dan memfasilitasi mereka untuk melakukan ritual dengan mudah dan nyaman sejak peluncuran musim umroh baru dan itu berkoordinasi dengan otoritas terkait. Musim umroh baru dimulai pada 1 Muharram 1444, bertepatan dengan 30 Juli 2022.

Sumber:

https://saudigazette.com.sa/article/623767/SAUDI-ARABIA/Hajj-Ministry-asks-domestic-Umrah-pilgrims-to-ensure-documented-contract-for-services

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini