Di Dubai Ada Sekolah Khusus Menunggang Unta Berlisensi, Tertarik? 

Rabu , 10 Aug 2022, 22:20 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Nashih Nashrullah
Menunggang unta. Ilutrasi. Sekolah resmi di Dubai takwarkan belajar menunggang adak autodidak
Menunggang unta. Ilutrasi. Sekolah resmi di Dubai takwarkan belajar menunggang adak autodidak

IHRAM.CO.ID, DUBAI–Menunggang unta sekarang memiliki sekolah resmi yang mengajarkannya di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Ini menjadi yang pertama di negara itu dan didedikasikan untuk mengajarkan hobi yang cukup populer di negara Teluk tersebut. . 

 

Terkait

benarnya telah ada sejak abad ketujuh di UEA yang menjadikannya bagian dari warisan budaya negara itu. Tetapi saat ini hanya sekolah tersebut yang memiliki lisensi untuk mengajarkan olahraga menunggang unta.

Baca Juga

Dilansir dari Al Arabiya, Senin (8/8/2022), Linda Krockenberger mengatakan bahwa dia bosan naik unta sendirian pada 2021 dan itu mendorongnya untuk membuka Pusat Berkuda Unta Gurun Arab. 

Di sana, dia tidak hanya menjadi salah satu pendiri bersama dengan mitra lokal, tetapi juga seorang pelatih.

Ada tempat lain untuk ditunggangi, tetapi biasanya mereka tidak menawarkan pengalaman yang mendalam dengan hewan, atau orang bisa datang berulang kali, dan mereka bisa membangun hubungan dengan hewan atau mereka bisa meningkatkan keterampilan menunggang mereka. 

“”Sedangkan kami biasa melakukan trek 50 kilometer dalam satu hari, menunggang semalaman dan berkemah di padang pasir atau untuk balapan pendek,” kata Krockenberger.

“Berkuda melibatkan banyak bobot tubuh, misalnya ke kiri atau ke kanan, kami hanya memiliki satu kendali, jadi bagaimana kami berkomunikasi dan bagaimana kami memberikan arahan, banyak dengan menggeser berat pengendara, serta menggunakan satu tali tunggal. Ada juga yang menggunakan tongkat,” tambah pelatih Jerman itu.

Pelatih menunggang unta, Jana Schmiedel menyebut mereka sebagai “Raksasa Lembut." Dia juga merasa bangga setiap kali dia bisa menunggangi unta.

“Bagi saya, hal yang menarik adalah memiliki hubungan dengan unta, untuk benar-benar memahami mereka, menjadi tim dengan mereka saat menunggangnya, mendengarkan apa yang mereka butuhkan untuk memahami saya dan apa yang dapat saya berikan kepada mereka. agar mereka mengerti apa yang sedang terjadi,” tambah Schmiedel.

Selama ribuan tahun Semenanjung Arab telah menjadi rumah bagi spesies raksasa gurun itu yang secara historis digunakan untuk transportasi dan sebagai sumber kelangsungan hidup. Saat ini, unta telah menjadi populer untuk balapan di Uni Emirat Arab dengan hadiah mencapai ribuan dolar. Alkhaledi kurnialam     

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini