Brunei Gelar Pelatihan Pertolongan Pertama Bagi Pemuda Masjid

Kamis , 11 Aug 2022, 09:14 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Ani Nursalikah
Masjid Kampong Pulaie di Brunei Darussalam. Brunei Gelar Pelatihan Pertolongan Pertama Bagi Pemuda Masjid
Masjid Kampong Pulaie di Brunei Darussalam. Brunei Gelar Pelatihan Pertolongan Pertama Bagi Pemuda Masjid

IHRAM.CO.ID, BANDAR SERI BEGAWAN -- Brunei Darussalam menggelar kegiatan pelatihan pertolongan pertama (P3K) yang diikuti oleh pemuda masjid. Kegiatan ini dilakukan oleh McDonald's Brunei bekerja sama dengan Masyarakat Bulan Sabit Merah Brunei Darussalam (BRC).

 

Terkait

Kolaborasi tersebut berupaya menjangkau dan memberikan bantuan kedaruratan kepada 13 masjid dan satu pusat keagamaan di Distrik Temburong, sebagai bagian dari proyek First Aider@ Masjid mereka.

Baca Juga

Dilansir di Borneo Bulletin, Kamis (11/8/2022), sebanyak 84 petugas P3K bersertifikat akan memberikan bantuan dan pelatihan darurat kepada pemuda masjid di Kecamatan Temburong.

Pelatihan yang dijadwalkan akan dimulai bulan depan ini disebut akan mencakup pertolongan pertama dasar, sekaligus keterampilan penyelamatan jiwa dasar.

Proyek ini bertujuan untuk memastikan masjid dan pusat keagamaan adalah lingkungan yang aman untuk semua. Di sisi lain, pihak-pihak di dalamnya telah dilengkapi dengan kemampuan untuk menangani situasi apa pun.

“Ini adalah proyek pertama kami dengan BRC dan kami berharap dapat bekerja dengan masyarakat lain di masa depan. Kami mengarahkan pandangan kami di Distrik Temburong dan pasti akan menjangkau distrik lain juga,” kata Marketing Lead McDonald Brunei, Noor Hafilah binti Haji Mohd Salleh.

Proyek kolaboratif ini disampaikan merupakan bagian dari tujuan McDonald's Brunei dalam membina komunitas. Lebih lanjut, ia menekankan tujuan pihaknya bukan hanya memberi makan masyarakat, tetapi juga untuk memelihara masyarakat.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini