Erick: NU Harus Jadi Fondasi Kebangkitan Pendidikan dan Ekonomi Umat

Kamis , 11 Aug 2022, 21:12 WIB Redaktur : Agung Sasongko
Erick Thohir
Erick Thohir

Karena itu, selaku Ketua Pengarah Peringatan Hari Lahir Satu Abad NU, Erick menyebutkan sebanyak 9 program telah dipersiapkan untuk menyambut peringatan Satu Abad NU.

 

Terkait

Program pertama, yakni Program NU Hackathon Fintech yang akan mendorong pesantren beserta santrinya untuk melek digital.

"Kita akan melakukan beberapa lokakarya yang memang tidak lain memastikan pondasi pesantren dan para santri mengerti perubahan teknologi ke depan sebagai dasar yang memang tidak bisa kita tinggalkan," ujar dia.

Program berikutnya adalah "NU Women" yang akan mengoptimalkan peran penting perempuan NU dalam menjaga kesejahteraan keluarga.

NU Women, kata dia, tidak terlepas dari peran para nyai pengasuh pondok pesantren se-Indonesia yang selama ini sukses membimbing para santri, bahkan dalam beberapa tahun belakangan, mereka juga banyak berkontribusi dalam penanganan pandemi COVID-19 di pondok-pondok pesantren.

"Saya secara pribadi sudah menyaksikan bagaimana saat COVID-19 justru pembukaan lapangan pekerjaan yang ada di desa-desa diciptakan oleh UMKM yang mayoritas adalah wanita atau perempuan," tutur dia.