India Nilai Arab Saudi Mitra yang Baik

Selasa , 16 Aug 2022, 05:00 WIB Reporter :Dessy Susilawati/ Redaktur : Muhammad Hafil
Bendera Arab Saudi
Bendera Arab Saudi

IHRAM.CO.ID,JAKARTA--Konsul Jenderal India di Jeddah, Muhammad Shahid Alam mengatakan kerja sama India-Saudi saat ini tidak lagi terbatas pada bidang tradisional perdagangan minyak-energi. Sebaliknya, hubungan itu menjadi beragam berkat dorongan yang diberikan oleh para pemimpin kedua negara ke bidang lain, termasuk pertahanan, keamanan maritim, kontraterorisme, ilmu pengetahuan dan teknologi, cadangan minyak strategis, investasi, pariwisata, dan sebagainya.

 

Terkait

Menurutnya, kegembiraan ini terjadi pada saat program reformasi ekonomi besar sedang berlangsung di Arab Saudi, di mana India akan memberikan semua dukungannya dan menjadi mitra di semua bidang yang memungkinkan.

Baca Juga

"Kami mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Raja Salman, Putra Mahkota Mohammed bin Salman dan pemerintah serta rakyat Arab Saudi atas dukungan mereka dan untuk menyediakan lingkungan yang kondusif bagi orang India untuk tinggal dan bekerja di kerajaan," ujarnya seperti dilansir dari laman Arab News, Senin (16/8/2022).

Ia juga mengucapkan selamat kepada kerajaan atas keberhasilan penyelenggaraan haji tahun ini di mana sekitar 80 ribu jamaah haji India dapat menyelesaikan impian haji mereka yang paling berharga.

Dengan kerjasama dari otoritas Saudi, mereka telah bekerja dengan tulus dan rajin untuk memastikan pengiriman layanan konsuler dan kesejahteraan terbaik kepada komunitas India yang tinggal di Provinsi Barat Arab Saudi. Ia berterima kasih kepada Kementerian Luar Negeri Saudi, Kementerian Sumber Daya Manusia dan Pembangunan Sosial, Dalam Negeri dan otoritas Jawazat, Tarheel dan lembaga lainnya yang selalu memberikan bantuan terbaik kepada konsulat dalam upayanya untuk memastikan kesejahteraan orang India.

"Saya juga berterima kasih kepada rekan-rekan India saya di Arab Saudi dan orang-orang Arab Saudi atas ikatan yang mereka bagikan dan kontribusi yang mereka berikan untuk memperkuat hubungan India-Arab Saudi," ujarnya.

Ia mengatakan sangat menantikan partisipasi dan dukungan dari banyak orang yang berkelanjutan untuk kegiatan dan upaya konsulat.

"Saya menyampaikan salam terhangat saya kepada semua orang India dan teman-teman India pada kesempatan Hari Kemerdekaan India ke-76. Pada hari yang baik ini, saya menghormati dan mengingat setiap pribadi yang darah, kerja keras, dan pengorbanannya memungkinkan kebebasan yang kita nikmati hari ini," paparnya.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini