Garis Pantai Tabuk Miliki 100 Pulau 

Selasa , 16 Aug 2022, 00:40 WIB Reporter :Dessy Susilawati/ Redaktur : Muhammad Hafil
Pantai Duqm Tujuan Wisata di Tabuk
Pantai Duqm Tujuan Wisata di Tabuk

IHRAM.CO.ID,JAKARTA -- Tabuk juga disebut sebagai Tabouk adalah ibu kota provinsi Tabuk, Arab Saudi bagian barat laut. Kawasan ini memiliki garis pantai yang luas membentang 700 kilometer. Wilayah ini menampung sekitar 100 pulau dan pantai yang menakjubkan dari Haql di utara, melewati Al-Bida dan Duba ke Al-Wajh dan Umluj di barat.

 

Terkait

Seperti dilansir Arab News, Senin (15/8/2022), bagian barat laut kerajaan yang indah menarik banyak pengunjung. Jumlahnya meningkat setelah peluncuran visi 2030, yang berfokus pada perlindungan lingkungan dan mempromosikan pariwisata dengan mengimplementasikan proyek pembangunan seperti di NEOM, Amaala, dan Laut Merah.

Baca Juga

Tabuk juga merupakan habitat yang aman bagi ribuan burung migran yang melintasi antara benua Asia dan Eropa. Wilayah dan pulau-pulaunya memiliki pantai putih bersih dan perairan biru kehijauan yang jernih. Keindahan ini mendorong pengunjung untuk meninggalkan teknologi dan hiruk pikuk kehidupan modern untuk berendam di alam.

Di Umluj, pengunjung dapat berduyun-duyun ke Pantai Wisata Duqum yang terkenal yang memiliki perbukitan berpasir, terumbu karang, kehidupan laut yang kaya, dan sejumlah kegiatan yang mendebarkan.

Sekitar 170 kilometer utara terletak Al-Wajh dan pantai Sharm Za'em dan Al-Durar, populer untuk berbagai jenis batu dan terumbu karang, dan sekitar 40 kilometer lebih jauh adalah pantai Hawaz yang indah.

Al Rumaila, Wahban, Al-Harraba, Al-Ma'aliq, Al-Falaq, Antar, Umm Anam, Al-Seeh, Al-Nakhira, dan Umm Al-Tin adalah beberapa pantai di selatan wilayah yang memiliki laut yang indah dan pantai berpasir

Duba, yang berjarak sekitar 150 kilometer dari Al-Wajh, memiliki pantai-pantai yang tenang di Al-Sajdah, Al-Muwaalih, Sharma, Al-Sura, Al-Khuraiba, dan Qayal.

Di Al-Bidaa, yang berjarak sekitar 200 kilometer lebih jauh dari Duba, pantai-pantai yang terbentuk di lembah Al-Tayyib Asm memiliki pemandangan pegunungan yang megah.

Pantai Haql, yang berjarak 93 kilometer dari Al-Bida, memiliki iklim yang unik dibandingkan dengan pantai-pantai lain di kerajaan, dengan tingkat kelembapan yang rendah dan air yang jernih.

Al-Nakhil, situs tertua yang dihuni oleh penduduk dan wisatawan di Haql, memiliki pantai berbentuk bulan sabit dengan pegunungan ke arah selatan.

Dari pantai Al-Sultanah, Umm Anam, Shureh dan Al-Wasl, pengunjung juga dapat melihat dengan jelas sejumlah negara tetangga kerajaan.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini