Kamis 18 Aug 2022 12:08 WIB

Otoritas Arab Saudi Keluarkan Peringatan Badai Petir Hingga Akhir Pekan

Masyarakat Arab Saudi diminta meningkatkan kehati-hatian terhadap petir.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Hujan deras melanda kota Jeddah, Arab Saudi. Otoritas Arab Saudi Keluarkan Peringatan Badai Petir Hingga Akhir Pekan  (Reuters/Mohamed Al Hwaity)
Hujan deras melanda kota Jeddah, Arab Saudi. Otoritas Arab Saudi Keluarkan Peringatan Badai Petir Hingga Akhir Pekan (Reuters/Mohamed Al Hwaity)

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Pihak berwenang Arab Saudi mendesak masyarakat untuk meningkatkan kehati-hatian. Hal tersebut disampaikan setelah keluar peringatan badai petir untuk wilayah Kerajaan, yang diprediksi terjadi hingga akhir pekan.

Pertahanan Sipil Arab Saudi mengatakan hujan sedang hingga lebat diperkirakan akan terjadi di wilayah Asir, Al-Baha, Najran, Jazan, Makkah, Madinah, Hail dan Tabuk. Dilansir di Arab News, Kamis (18/8/2022), beberapa bagian dari ibu kota Riyadh, Qassim dan Provinsi Timur, kemungkinan terpengaruh oleh curah hujan sedang.

Baca Juga

Dalam sebuah pernyataan, bahkan disampaikan wilayah-wilayah ini kemungkinan akan mengalami hujan yang lebih deras. Selanjutnya, Pertahanan Sipil mendesak masyarakat dan warga untuk menjauh dari area bendungan, maupun tempat-tempat di mana aliran deras berkumpul.

Mereka diimbau mengikuti saran keselamatan dari otoritas, yang disampaikan melalui berbagai media dan situs jejaring sosial.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement