Ahad 21 Aug 2022 22:04 WIB

Ramla Ali Juarai Tinju Wanita di Arab Saudi

Juara tinju wanita Arab Saudi diraih Ramla Ali.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Muhammad Hafil
Ramla Ali Juara Tinju Wanita di Saudi
Foto: Arab News
Ramla Ali Juara Tinju Wanita di Saudi

IHRAM.CO.ID,JEDDAH -- Petinju Inggris-Somalia, Ramla Ali (32 tahun) telah membuat sejarah di Arab Saudi pada Sabtu (20/8/2022), saat ia memenangkan pertandingan tinju wanita internasional pertama di Kerajaan.

Ramla mengalahkan lawan Dominionnya Crystal Garcia Nova pada Sabtu. Ramla beratnya 55,6 kilogram, telah mengalahkan Nova dengan berat 55,7 kilogram, KO ronde pertama dalam pertandingan yang begitu singkat. Bahkan itu tidak berlangsung lebih dari satu menit.

Baca Juga

Penyelenggaraan pertandingan tinju wanita pertama di Kerajaan telah dilakukan sebagai bagian dari aktivitas petinju sekunder, yang diadakan sebelum acara tinju terbesar di Arab Saudi )'Rage on The Red Sea'.

Sebelumnya, Ramla mengatakan bahwa Arab Saudi menjadi negara progresif yang memasukkan lebih banyak wanita ke dalam olahraga.

 

"Saya pikir akan ada begitu banyak hal hebat dan begitu banyak atlet luar biasa yang datang dari negara ini," kata dia dilansir dari laman Saudi Gazette, Ahad (21/8/2022).

Ramla juga melakukan inisiatif yang mendukung di Jeddah, saat dia melakukan pertandingan sparring antara dia dan sekitar 40 petinju Saudi untuk mempercepat permainan di komunitas wanita Saudi.

Adapun Pihak berwenang di Kerajaan secara tradisional membatasi partisipasi perempuan dalam olahraga. Namun, beberapa tahun terakhir telah melihat kemajuan yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam hak-hak perempuan, baik dalam olahraga maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement