Ahad 21 Aug 2022 21:56 WIB

Pejabat Arab Saudi Resmikan Seminar Para Imam di Bangkok

Kegiatan seminar tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Arab Saudi.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Pejabat Arab Saudi Resmikan Seminar Para Imam di Bangkok. Foto:  Bendera Arab Saudi
Foto: Reuters/VOA
Pejabat Arab Saudi Resmikan Seminar Para Imam di Bangkok. Foto: Bendera Arab Saudi

IHRAM.CO.ID,BANGKOK -- Wakil Menteri Urusan Islam, Panggilan dan Bimbingan Arab Saudi, Sheikh Awwad bin Sebti Al-Enezy, meresmikan sebuah seminar untuk para imam dan kepala pusat-pusat Islam di Thailand. Hal ini dilaporkan terjadi Sabtu (20/8/2022), di Bangkok.

Kegiatan seminar tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Saudi bekerja sama dengan Dewan Islam Pusat. Disampaikan setidaknya ada partisipasi 100 imam dan kepala pusat-pusat Islam di Thailand.

Baca Juga

Dilansir di Arab News, Ahad (21/8/2022), para pemimpin Muslim Thailand memberikan penghormatan atas dukungan tak terbatas yang diberikan Arab Saudi, yang dipimpin oleh Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman, kepada Muslim dan Islam.

Dalam kesempatan yang sama, Al-Enezy juga disebut bertemu dengan Menteri Kebudayaan Thailand, Itthiphol Khunpluem. Pertemuan tersebut dihadiri oleh kuasa usaha Saudi di Thailand Isam bin Saleh Al-Jitaili, serta pejabat Thailand.

Kedua belah pihak membahas isu-isu yang menjadi perhatian bersama, terutama yang terkait dengan pusat budaya dan cara-cara untuk mendukungnya.

Menteri Thailand menegaskan keinginan negaranya untuk meningkatkan kerja sama bilateral dengan Arab Saudi di bidang budaya, serta mengambil manfaat dari pengalaman kementerian Saudi.  

Sumber:

https://www.arabnews.com/node/2146761/saudi-arabia

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement