Arab Saudi Gelar Pameran Internasional Elang dan Warisan Berburu

Kamis , 25 Aug 2022, 14:50 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Muhammad Hafil
Sebanyak 210 elang falcon atau burung alap-alap akan bersaing pada hari kelima Festival Elang Raja Abdul Aziz di Malham, Riyadh Utara, Arab Saudi.
Sebanyak 210 elang falcon atau burung alap-alap akan bersaing pada hari kelima Festival Elang Raja Abdul Aziz di Malham, Riyadh Utara, Arab Saudi.

IHRAM.CO.ID,MAKKAH -- Kerajaan Arab Saudi berencana menggelar pameran dan pelelangan internasional. Kegiatan ini akan menampilkan warisan budaya elang dan berburu.

 

Terkait

Baca Juga

Pameran Elang dan Perburuan Internasional Saudi keempat tersebut dijadwalkan berlangsung hari ini, Kamis (25/8/2022), hingga 3 September. Diharapkan, acara tersebut dapat menarik penggemar elang dari seluruh dunia.

Saudi Falcons Club (SFC) akan menjadi tuan rumah acara di kantor pusatnya di Malham, utara Riyadh. Pengunjung akan dapat melihat pajangan, aksesori dan persediaan yang terkait dengan elang, persenjataan terkait, maupun kegiatan berburu.

"25 paviliun akan dipamerkan di acara tersebut, yang juga akan menampilkan seminar kesadaran dan pelatihan dan lokakarya tentang perburuan berkelanjutan, serta lelang internasional peternakan produksi elang," ucap Juru bicara SFC Walid Al-Taweel dikutip di Arab News, Kamis (25/8/2022).

Pameran ini merupakan yang terbesar dari jenisnya di Kerajaan. Di dalamnya juga akan menawarkan platform untuk memperoleh lisensi senjata berburu, amunisi dan senjata api, yang didukung oleh aplikasi klub.

Al-Taweel menunjukkan, penjualan elang ini merupakan lelang global terbesar untuk burung pemangsa. Kegiatan tersebut juga telah menarik pusat produksi dan peternakan terkemuka dari AS, Jerman, Spanyol dan 14 negara lainnya.

Malam lelang nantinya akan disiarkan di televisi. Penggemar juga dapat mengikuti acara di platform media sosial klub.

Adapun untuk acara pameran akan mencakup perusahaan senjata, pelelangan senjata langka, pusat produksi elang global, informasi tentang perjalanan berburu dan mobil yang diadaptasi secara khusus, pertunjukan seni, museum digital, elang untuk anak-anak dan wanita, serta pusat inovasi yang menampilkan teknologi industri terbaru.

Selain itu, SFC akan menggelar kompetisi menggambar seni rupa dengan hadiah total 120.000 riyal Saudi (32.000 dolar AS). Delapan belas seniman akan menggambar langsung di depan umum.

Karya-karya mereka akan dinilai dalam kategori abstrak, surealisme, realisme menggunakan pisau, kolase dengan banyak bahan, patung dan formasi menggunakan alfabet Arab. Kompetisi seni kuliner liar dan kontes fotografi juga akan diadakan, bersama dengan festival layang-layang internasional.

Lokasi acara meliputi lapangan tembak, area makanan dan tempat duduk umum, sekaligus tempat parkir untuk lebih dari 15.000 kendaraan.

Tiket dapat dibeli melalui situs web Virgin Megastore dan Platinumlist, dan kantor klub di Malham selama pameran.  

Sumber:

https://www.arabnews.com/node/2148711/saudi-arabia

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini