Arab Saudi Jadi Tuan Rumah Konferensi Islam Menteri Pemuda dan Olahraga

Senin , 05 Sep 2022, 20:15 WIB Reporter :Alkhadeli Kurnialam/ Redaktur : Muhammad Hafil
 Arab Saudi Jadi Tuan Rumah Konferensi Islam Menteri Pemuda dan Olahraga. Foto: logo-OKI
Arab Saudi Jadi Tuan Rumah Konferensi Islam Menteri Pemuda dan Olahraga. Foto: logo-OKI

IHRAM.CO.ID, RIYADH–Sekretariat Jenderal Organisasi Kerjasama Islam (OKI) bekerja sama dengan Kementerian Olahraga Kerajaan Arab Saudi akan menyelenggarakan Konferensi Islam Menteri Pemuda dan Olahraga (ICYSM). Acara ini jadi sesi kelima dengan slogan "Pengembangan Pemuda dan Olahraga Membangun Bangsa yang Solidaritas” pada 7-9 September 2022 di Jeddah.

 

Terkait

Dilansir dari Riyadh Daily, Ahad (4/9/2022), konferensi ini dijadwalkan untuk membahas situasi pemuda di negara-negara anggota organisasi OKI dan badan-badan terkait untuk mengembangkan kepemudaan dan olahraga. Hal ini juga berusaha untuk meningkatkan kemampuan pemuda dan memajukan peran mereka dalam pembangunan untuk membuka jalan bagi stabilitas, kemajuan, dan kemakmuran.

Baca Juga

Agenda ini dikatakan juga bertujuan untuk menyatukan pandangan untuk memerangi ide-ide ekstremis dan kekerasan yang diserukan oleh organisasi teroris. Serta mendorong dialog, moderasi, toleransi dan menghargai orang lain.

Konferensi ini juga akan membahas komitmen negara-negara anggota untuk menerapkan dua strategi panduan organisasi untuk pemuda. Termasuk mengembangkan olahraga dalam rangka mempromosikan aksi Muslim bersama di bidang pemuda dan olahraga.

Konferensi ini juga akan meninjau upaya yang dilakukan oleh negara-negara anggota dan badan-badan OKI yang bekerja di bidang pemuda dan olahraga, yang dipimpin oleh Islamic Development Bank (IsDB), Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan Dunia Islam (ICESCO), hingga Organisasi Pengembangan Wanita (WDO). 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini