Kamis 08 Sep 2022 09:12 WIB

Kompetisi Alquran di Qatar Diikuti lebih dari Dua Ribu Peserta

Dua ribu peserta ikuti kompetisi Alquran di Qatar.

Rep: umar mukhtar/ Red: Muhammad Hafil
Kompetisi Alquran di Qatar Diikuti lebih dari Dua Ribu Peserta. Foto: Ilustrasi Alquran
Foto: Republika.co.id
Kompetisi Alquran di Qatar Diikuti lebih dari Dua Ribu Peserta. Foto: Ilustrasi Alquran

IHRAM.CO.ID, DOHA -- Panitia Penyelenggara Lomba Alquran di Qatar Sheikh Jassim telah mengumumkan, jumlah peserta yang terdaftar dalam berbagai kategori dan kompetisi anak-anak untuk tahun 1444/2022 M pada edisi ke-27 kompetisi mencapai ribuan. Hingga kini tercatat 2.132 pendaftar baik pria dan wanita.

Panitia menyebutkan, jumlah calon yang terdaftar di bagian yang dialokasikan untuk warga negara, laki-laki dan perempuan, mencapai 619, dengan 180 laki-laki dan 439 perempuan, seperti dilansir Gulf Times, Rabu (7/9/2022).

Baca Juga

Pada kategori anak-anak, jumlah keseluruhan baik dari warga negara Qatar dan penduduk residen yang terdaftar yaitu sebanyak 1.513 kontestan, dengan 505 warga negara Qatar, yang terdiri dari 281 laki-laki dan 224 perempuan. Sedangkan jumlah peserta dari kalangan residen yang telah terdaftar yakni sebanyak 1.008 kontestan, dengan 591 laki-laki dan 417 perempuan.

Selanjutnya, laki-laki dan perempuan, warga negara Qatar dan residen, akan bersaing di kategori anak-anak dalam kompetisi menghafal satu juz dari lima juz terakhir dari Alquran.

 

Kategori-kategori lain yang ada dalam kompetisi menargetkan partisipasi warga negara baik laki-laki dan perempuan, yang merupakan penghafal Alquran dalam kategori 5 juz, 10 juz, 15 juz, 20 juz, dan 25 juz pertama atau terakhir dalam Alquran.

Pengujian akan dimulai pada 10 September, sesuai dengan jadwal terperinci yang diumumkan oleh panitia di markas Divisi Hafalan Wanita di daerah Al-Waab. Semua panitia untuk ujian wanita dalam kategori dan untuk anak-anak, akan memiliki juri yang ahli dalam menghafal Alquran.

Panitia penyelenggara kompetisi sangat ingin menarik jumlah terbesar dari kalangan warga negara Qatar dan residen untuk berpartisipasi dalam berbagai kategori dan di kategori anak-anak. Hadiah juga telah dialokasikan di semua kategori.

Sumber:

https://www.gulf-times.com/story/723809/More-than-2-000-register-for-Holy-Qur-an-contest

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement