Kamis 08 Sep 2022 01:14 WIB

Wapres Resmikan Aplikasi Ziswaf di Sumsel

Wapres berharap aplikasi ZISWAF Mobile akan mempermudah masyarakat salurkan ziswaf.

Wapres RI, Maruf Amin
Foto: Satwapres
Wapres RI, Maruf Amin

IHRAM.CO.ID, JAKARTA --  Wakil Presiden Maruf Amin meresmikan peluncuran aplikasi Zakaf Infak Sedekah dan Wakaf (Ziswaf) Mobile berbasis mobile banking dan Mart-Booth Masjid Babussalam Sabil Barakah yang didirikan Bank Sumsel Babel, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu'(7/9/2022).

Ma'ruf Amin berharap aplikasi ZISWAF Mobile akan mempermudah masyarakat dalam penyaluran dana sosial syariah, serta meningkatkan penghimpunan dan kebermanfaatan ZISWAF.

Baca Juga

"Adapun program Mart-Booth masjid diharapkan akan semakin mendorong ekonomi bergerak dan tumbuh melalui masjid, tidak hanya kesejahteraan jemaah masjid tetapi juga lingkungan di sekitarnya,? harap Wapres.

Pada kesempatan tersebut, Wapres didampingi Gubernur Sumsel Herman Deru dan Direktur Utama Bank Sumsel Babel (BSB) Achmad Syamsudin, melakukan penekanan layar sentuh sebagai tanda peluncuran aplikasi Ziswaf Mobile dan Mart-Booth Masjid.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, aplikasi Zakat Mobile dan Mart-Booth Bank Sumsel Babel saya nyatakan secara resmi diluncurkan. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta?ala senantiasa memberikan ?inayah-Nya dan meridai semua upaya yang kita lakukan,? ujarnya.

Di akhir acara Ma'ruf Amin turut menyaksikan peletakan batu pertama Masjid Babussalam Sabil Barakah yang didirikan Bank Sumsel Babel. ?Semoga Masjid Babussalam Sabil Barakah nantinya tidak saja menjadi pintu keselamatan dan jalan keberkahan, tetapi juga menjadi pusat serta penggerak ekonomi dan keuangan syariah di wilayah Sumatra Selatan," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement