Malaysia International Halal Showcase Tawarkan Makanan Halal dan Kerajinan Islam

Kamis , 08 Sep 2022, 07:15 WIB Redaktur : Ani Nursalikah
Malaysia International Halal Showcase (MIHAS). Malaysia International Halal Showcase Tawarkan Makanan Halal dan Kerajinan Islam
Malaysia International Halal Showcase (MIHAS). Malaysia International Halal Showcase Tawarkan Makanan Halal dan Kerajinan Islam

IHRAM.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Pameran produk halal Malaysia International Halal Showcase (MIHAS) 2022 menawarkan berbagai macam produk halal, mulai dari makanan dan minuman hingga produk seni dan kerajinan Islam.

 

Terkait

"Tiga belas klaster dipamerkan dalam MIHAS 2022, menunjukkan keserbagunaan ekosistem halal," kata CEO MATRADE Datuk Mohd Mustafa Abdul Aziz di Kuala Lumpur, Rabu (7/9/2022).

Baca Juga

Tidak hanya produk makanan dan minuman, produk halal yang dipamerkan dalam acara MIHAS juga mencakup 12 segmen lainnya, antara lain jasa dan enabler atau penyedia solusi digital, kosmetik dan produk perawatan, mode, teknologi makanan, farmasi, rekreasi dan media, e-commerce, keuangan syariah, wisata, waralaba, pendidikan, serta seni dan kerajinan Islam.

MIHAS 2022 tidak hanya mempromosikan produk-produk dari Malaysia, tetapi sejumlah paviliun dari negara lain juga hadir menawarkan produk-produk mereka, antara lain paviliun dari Arab Saudi, Indonesia, Thailand, Kuwait, Palestina, Taiwan, Afrika Selatan dan masih banyak lainnya.

Pameran itu juga menampilkan lebih dari 1.300 stan, melampaui target awal dengan lima negara peserta pameran teratas antara lain adalah Kuwait, Indonesia, Thailand, Afrika Selatan, dan Palestina.

 

 

 

View this post on Instagram

 

 

 

A post shared by MIHAS (@mihas_malaysia)

Dengan kesuksesan MIHAS 2021 yang menghasilkan kesepakatan senilai 749,1 juta ringgit Malaysia (sekitar Rp 2,48 triliun), Mustafa berharap MIHAS tahun ini bisa menghasilkan penjualan ekspor hingga 1,9 miliar RM (sekitar Rp 6,29 triliun) bagi para eksportir Malaysia.

MIHAS 2022 adalah pameran ke-18. Berbeda dari MIHAS 2021 yang digelar secara virtual, MIHAS tahun ini digelar secara hibrida, mengombinasikan format luring dan juga daring.

Acara MIHAS yang digelar secara luring berlangsung dari 7-10 September 2022. Secara keseluruhan, MIHAS 2022 melibatkan hampir 600 eksportir Malaysia dan lebih dari 400 pembeli dari 50 negara, termasuk Timur Tengah, Eropa, Asia Tengah, Asia Selatan, ASEAN, Oseania, dan kawasan Afrika.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini