Pensiunan Pegawai PUPR Luncurkan Program Mudah Berumroh

Rabu , 21 Sep 2022, 15:56 WIB Reporter :Ali Yusuf/ Redaktur : Muhammad Subarkah
Acara peluncuran  program mudah berumroh di Pendopo Kementerian PUPR, Jakarta, 21/9/2022.
Acara peluncuran program mudah berumroh di Pendopo Kementerian PUPR, Jakarta, 21/9/2022.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan Haji Umroh dan Halal Tour PT Yassinta meluncurkan situs uhkwahippu.com. Situs ini dibuat untuk memudahkan pensiunan yang tergabung dalam Ikatan Pensiunan Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (IPPU) berangkat umroh.  

 

Terkait

Direktur Utama PT Yassinta Muharom Ahmad memastikan, pihaknya telah memberikan berbagai kemudahan kepada anggota IPPU. Salah satunya anggota IPPU bisa membayar uang muka untuk mendaftarkan umroh dengan Rp 100 ribu saja.

Kemudahan lain, yang diberikan PT Yassinta kepada anggota IPPU adalah dimudahkannya membeli paket umroh melalui digital atau online. Anggota IPPU bisa membuka situs uhkwahippu.com untuk memasan paket perjalanan umroh.

"Jadi daftar umroh semudah kita memesan ojek online," katanya

Muharom mengatakan, situ ini dibuat setelah secara resmi IPPU Pusat melaunching program "Umroh Bersama IPPU". Program ini bekerjasama dengan Travel Haji Umroh Halal Tour Yassinta dan mendapat dukungan dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) M. Basuki Hadimuljono.

Dalam sambutanya yang disampaikan Sekjen Kementerian PUPR Muhammad Zainal Fatah, Menteri Basuki Hadimuljono menyambut baik dan mendukung kegiatan bidang sosial dan kesehatan IPPU yang bekerja sama dengan Travel Haji Umroh Halal Tour Yassinta dalam menyelenggaraan kegiatan umroh dan haji untuk para karyawan pensiunan PU.

Basuki menyampaikan, sebagaimana diketahui bahwa maksud dibentuknya IPPU di seluruh Indonesia adalah untuk memfasilitasi pemenuhan harapan dan kebutuhan pensiunan Kementerian PUPR dalam melaksanakan berbagai aktivitas sosial bagi para pensiunan PUPR. 

"Salah satunya adalah mengelolaan penyelenggaraan Umroh dan Haji untuk lebih meningkatkan silaturahmi antara sesama pensiunan maupun dengan pegawaian yang masih berdinas," katanya.

Basuki menyampaikan, umroh merupakan salah satu kegiatan ibadah yang bermakna ziarah. Umrah adalah menziarahi kabah, melakukan tawaf di sekelilingnya, sai antara Shafa dan Marwah dan mencukur atau menggunting rambut dengan cara tertentu dan dapat dilaksanakan setiap waktu. 

"Ibadah Umrah ini menjadi pilihan alternatif bagi seseorang yang belum berkesempatan berhaji ke Tanah Suci," katanya.

Basuki menuturkan, keutamaan ibadah umrah antara lain menghapus dosa, memperoleh ketenangan hati, mendapatkan pahala shalat berlipat ganda, meningkatkan iman dan takwa, doa akan dikabulkan, dan dijauhkan dari kemiskinan.

"Saya sangat menyambut baik kegiatan Bidang Sosial dan Kesehatan IPPU yang bekerjasama dengan travel biro Yassinta dalam menyelenggarakan kegiatan Umrah dan Haji untuk para karyawan dan pensiunan PU," katanya.

Ketua Umum IPPU Djoko Murjanto menyampaikan terima kasih kepada Menteri PUPR Basuku Hadimulyono yang telah mendukung program ini. Dia menyampaikan sesuai dengan mukadimah anggaran dasar dan rumah tangga IPPU, IPPU itu merupakan wadah tunggal untuk menghimpun, mempersatukan dan menyatukan para pensiunan pekerjaan umum yang sekarang menjadi Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

"Oleh karena itu kegiatan IPPU ini kami arahkan pada kegiatan yang menuju pada upaya kebersamaan bagi para anggota IPPU. Antara lain wisata rohani bagi Muslimin yaitu ibadah umroh dan haji yang dilakukan bersama-sama anggota IPPU dan calon anggota IPPI beserta keluarga," katanya.

Komisaris Utama PT. Yassinta Andromeda Kencana Ade Ruhyana Mahfud, menyampaikan penghargaan dan ungkapan terima kasih, karena telah diberikan kesempatan dan kepercayaan oleh IPPU untuk dapat mendampingi dan melayani keluarga besar Kementerian PUPR melaksanakan ibadah umrah dan haji ke Tanah Suci.

"Kami merasa terhormat mendapat kepercayaan dari Kementerian PUPR dan IPPU, untuk mendampingi keluarga besarnya ke Tanah Suci guna melaksanakan umrah dan haji," katanya.

Ade menuturkan, fasilitas digital yang Yassinta siapkan melalui uhkwahippu.com. dia berharap situs ini dapat memberikan informasi yang komprehensif, kemudahan dan kecepatan layanan, serta cakupan jangkauan yang luas. Sehingga calon jamaah dapat secara leluasa dalam menentukan pilihan paket dan fasilitas yang diinginkan.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini