1 Juta Orang Mendaftar Kerja Sukarela Jelang Hari Nasional Arab Saudi

Kamis , 22 Sep 2022, 20:09 WIB Reporter :Mabruroh/ Redaktur : Ani Nursalikah
Anggota Pramuka Arab Saudi. 1 Juta Orang Mendaftar Kerja Sukarela Jelang Hari Nasional Arab Saudi
Anggota Pramuka Arab Saudi. 1 Juta Orang Mendaftar Kerja Sukarela Jelang Hari Nasional Arab Saudi

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Mendekati Hari Nasional ke-92 Arab Saudi, Kementerian Sumber Daya Manusia dan Pembangunan Sosial telah mengungkapkan lebih dari satu juta orang telah terdaftar di Portal Relawan Nasional. Portal ini bertujuan mempromosikan peluang kerja sukarela yang ditawarkan oleh organisasi di berbagai sektor, termasuk peluang untuk membantu kegiatan dan inisiatif Hari Nasional. 

 

Terkait

 

Baca Juga

Ini digambarkan sebagai inkubator yang menyediakan lingkungan yang aman bagi relawan, mengkoordinasikan upaya mereka dengan organisasi yang menawarkan peluang sukarela, dan melindungi hak-hak kedua belah pihak.

 

Platform termasuk menawarkan sejumlah keuntungan bagi para sukarelawan. Dan yang terpenting adalah dokumentasi lengkap dalam platform layanan pemerintah Absher tentang jam kerja yang mereka sumbangkan.

 

Direktur Umum Sukarelawan di Kementerian Sumber Daya Manusia dan Pembangunan Sosial Mashael Al-Mubarak mengatakan kepada Arab News bahwa timnya baru-baru ini berfokus pada peluang bagi sukarelawan untuk berkontribusi pada perayaan Hari Nasional, yang berlangsung pada Jumat pekan ini.

 

“Inilah yang telah kami kerjakan selama periode terakhir dan kami telah menerima permintaan dari sukarelawan yang ingin mendaftar dalam peluang sukarela, berkontribusi pada berbagai sektor dan mendukung kegiatan dan inisiatif untuk merayakan Hari Nasional Saudi ke-92,” katanya, dilansir di Arab News, Kamis (22/9/2022).

 

“Peluang yang dihadirkan dalam peringatan Hari Nasional ini meliputi berbagai bidang pengabdian kepada masyarakat dan sektor terkait, sesuai dengan kendali yang telah ditetapkan oleh Kementerian Sumber Daya Manusia dan Pembangunan Sosial dan Administrasi Umum Pekerjaan Sukarela di kementerian tersebut,” kata dia.

Dia menambahkan upaya resmi untuk mempromosikan nilai kesukarelaan dirancang untuk membantu mencapai tujuan Visi Saudi 2030 yang berkaitan dengan mendorong kerja sukarela. Ini juga bertujuan memperkuat dan mengkonsolidasikan nilai-nilai memberi, membangkitkan kesadaran akan budaya kerja sukarela dan mencapai tujuan Visi 2030 untuk mencapai satu juta sukarelawan pada 2030.

 

Al-Mubarak mengatakan sifat dermawan orang Saudi tercermin dalam fakta bahwa lebih dari 1 juta orang dan 3.629 organisasi sektor publik dan swasta telah terdaftar di Portal Sukarelawan Nasional dan jumlah orang yang mendapat manfaat dari pekerjaan sukarelawan telah mencapai lebih dari 34 juta.

 

Dia menambahkan bahwa 345.379 orang telah menjadi sukarelawan setidaknya sekali menggunakan portal. Dengan mempertimbangkan mereka yang telah menjadi sukarelawan beberapa kali, 1.371.324 kegiatan telah diselesaikan selama total 19.108.609 jam di lebih dari 214 ribu proyek. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini