Baznas Depok Optimalkan Pengelolaan Zakat di Sekolah

Sabtu , 24 Sep 2022, 21:57 WIB Redaktur : Agung Sasongko
Ilustrasi Zakat
Ilustrasi Zakat

IHRAM.CO.ID, JAKARTA --Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok, Jawa Barat, mengoptimalkan pengelolaan zakat, infaqdan sedekah (ZIS) di sekolah-sekolah.

 

Terkait

Wakil Ketua I Baznas Kota Depok, Encep Hidayat lmengatakan, pihaknya menjalin sinergi dengan Dinas Pendidikan Kota Depok untuk meningkatkan pengelolaan ZIS di sekolah.

Baca Juga

Dikatakannya, Baznas juga perlu memberikan sosialisasi kepada seluruh guru dan murid di sekolah, dengan harapan meningkatnya kualitas literasi zakat dapat beriringan dengan meningkatkankualitas pengelolaan zakat. Baik pengumpulan dan juga program pemberdayaannya.

"Disdik Kota Depok memiliki jumlah ASN yang cukup banyak, yakni kurang lebih 2.700 ASN. Dengan banyaknya ASN potensi zakat yang dimiliki Disdik Kota mencapai Rp445,5 juta per bulan," katanya.

Oleh karena itu, lanjut Encep, Baznas Kota Depok bersama Dinas Pendidikan Kota Depok berkomitmen melakukan upaya-upaya untuk memaksimalkan potensi zakat ini, sehingga program-program yang BAZNAS lakukan dapat menyejahterakan guru dan murid di Kota Depok.

"Kami terus melakukan program-program bersama Baznas yang dapat mengoptimalkan pengelolaan zakat di sekolah, dengan melakukan sosialisasi zakat secara masif di sekolah, baik SD dan SMP Negeri," demikian Encep.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini