21 Ribu Orang Arab Saudi Mendapat Beasiswa di AS

Selasa , 27 Sep 2022, 16:00 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Muhammad Hafil
 21 Ribu Orang Arab Saudi Mendapat Beasiswa di AS. Foto: Beasiswa (ilustrasi)
21 Ribu Orang Arab Saudi Mendapat Beasiswa di AS. Foto: Beasiswa (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,RIYADH — Jumlah siswa Saudi yang mendapat beasiswa di Amerika Serikat (AS) mencapai 20.954 orang. Kerajaan akan mengirim lebih banyak siswa lagi ke universitas Ivy League. 

 

Terkait

AS adalah salah satu negara yang ditargetkan berdasarkan strategi baru program Penjaga Dua Masjid Suci untuk beasiswa yang diluncurkan oleh Putra Mahkota Mohammed Bin Salman. Menteri Pendidikan Dr. Hamad Al Sheikh telah mengunjungi Misi Kebudayaan Saudi di AS. 

Baca Juga

Menteri juga bertemu dengan mahasiswa Saudi tentang beasiswa, di hadapan atase kebudayaan di kedutaan Kerajaan di Amerika Serikat, Dr. Fawzi Bukhari, dan sejumlah karyawan Misi, sebagai bagian dari program kunjungannya ke Amerika Serikat.

Dilansir dari Saudi Gazette pada Selasa (27/9/2022), dalam pertemuan tersebut, Menkeu menyampaikan apresiasi atas dukungan kepemimpinan yang tak tergoyahkan untuk sektor pendidikan dan beasiswa. 

Dia menekankan bahwa kementerian sedang bekerja untuk memperkuat kemitraan yang ada antara Kerajaan dan AS di berbagai bidang pendidikan dan penelitian. 

Menteri mengungkapkan kegembiraannya bertemu dengan mahasiswa Saudi yang belajar di universitas-universitas Amerika. Dia menekankan bahwa Arab Saudi bangga dengan putra dan putrinya yang mendapat beasiswa dan menantikan kontribusi mereka untuk kemajuan Kerajaan di semua tingkatan dan bidang setelah mereka lulus dan mendapatkan gelar mereka.

Dia menyatakan bahwa para siswa penerima beasiswa mencerminkan citra terhormat agama, negara, dan masyarakat mereka, menambahkan bahwa mereka adalah duta besar terbaik untuk Kerajaan di negara penerima beasiswa, berharap sukses untuk semua siswa pria dan wanita dalam beasiswa di seluruh dunia. 

Agenda pertemuan termasuk menginformasikan menteri tentang kondisi siswa tentang beasiswa dan siswa yang belajar dengan biaya sendiri di AS, tantangan dan masalah paling menonjol yang dihadapi mereka, serta tinjauan inisiatif terpenting mereka.

Sumber:

https://saudigazette.com.sa/article/625423/SAUDI-ARABIA/21000-Saudis-study-on-scholarships-in-US

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini