DD Luncurkan Rumah Singgah Dhuafa di Ambon

Selasa , 11 Oct 2022, 19:19 WIB Reporter :Rossi Handayani/ Redaktur : Agung Sasongko
Dompet Dhuafa menggelar peringatan Hari Perawat Nasional tahun 2021 dengan mengadakan penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Shelter Sehati, pada Sabtu (20/3).
Dompet Dhuafa menggelar peringatan Hari Perawat Nasional tahun 2021 dengan mengadakan penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Shelter Sehati, pada Sabtu (20/3).

IHRAM.CO.ID,JAKARTA -- Dompet Dhuafa Maluku (DD Maluku) dan Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) berkolaborasi menyediakan Shelter Sehati atau rumah singgah bagi kaum dhuafa di Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, pada Sabtu (8/10/2022).

 

Terkait

Shelter Sehati ini diresmikan General Manager Layanan Sosial Dompet Dhuafa Juperta Panji Utama, yang dihadiri juga Direktur Pelayanan Medis Keperawatan dan Penunjang RSUP dr. J. Leimena Ambon, dr. Yan Aslian Noor, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Cabang Maluku La Januri, tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat serta para anak yatim.

Baca Juga

Juperta mengatakan, program ini bentuk perhatian Dompet Dhuafa sebagai upaya mendukung sehat paripurna kaum duafa dari berbagai daerah di Indonesia Timur.

"Shelter Sehati ini merupakan yang pertama di Kota Ambon yang dikelola oleh Lembaga Amil Zakat (LAZ) dan mudah-mudahan ini bisa bertambah karena pasti pasiennya akan lebih banyak," ungkap Juperta, dalam keterangan tertulisnya kepada Republika.

Dr. Yan Aslian Noor mengatakan, pihaknya akan mendukung program Shelter Sehati ini. “Kami siap mendukung program Shelter Sehati Dompet Dhuafa dengan apa saja yang bisa kami bantu. Kita juga akan berikan edukasi dan pelatihan-pelatihan kepada petugas maupun keluarga yang tinggal di Shelter, cara penanganan pasien di rumah singgah ini,"kata dia.

La Januri mengungkapkan, program Shelter Sehati ini begitu dinantikan dan diharapkan bisa memberikan manfaat serta pelayanan terbaik kepada masyarakat. "Kita pun sudah mensosialisasikan kepada dinas kesehatan dan dinas sosial, keduanya sangat support dan mendukung program ini,” ucap La Januri.

Pada acara peluncuran Shelter Sehati ini, Dompet Dhuafa Maluku juga membagikan bantuan paket sembako kepada para anak yatim piatu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini