Rabu 12 Oct 2022 19:56 WIB

Mesir dan WHO Bahas Peningkatan Kerja Sama Sektor Kesehatan

Peningkatan layanan medis menjadi prioritas nasional Visi Mesir 2030.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Presiden Mesir Abdel Fattah Al Sisi. Mesir dan WHO Bahas Peningkatan Kerja Sama Sektor Kesehatan
Foto: Reuters
Presiden Mesir Abdel Fattah Al Sisi. Mesir dan WHO Bahas Peningkatan Kerja Sama Sektor Kesehatan

IHRAM.CO.ID, KAIRO -- Mesir dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) baru-baru ini mengadakan pertemuan. Presiden Mesir Abdel Fattah El-Sisi dalam hal ini membahas penguatan kerja sama dengan WHO untuk meningkatkan sektor kesehatan negara itu.

Pertemuan antara Presiden Abdel Fattah El-Sisi dan Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus dilakukan di Kairo, di sela-sela sesi ke-69 Komite Regional WHO untuk Mediterania Timur (RC69).

Baca Juga

Dilansir di Arab News, Rabu (12/10/2022), menurut pernyataan juru bicara kepresidenan Mesir, peningkatan layanan medis kepada warga telah menjadi prioritas nasional di bawah Visi Mesir 2030.

“Mengakhiri daftar tunggu untuk operasi kritis dan menyediakan asuransi kesehatan yang komprehensif bagi semua warga di seluruh Mesir adalah salah satu prioritas utama,” kata juru bicara kepresidenan Mesir.

Dalam pertemuan itu, El-Sisi lantas menyampaikan pujian atas upaya WHO dalam menangani pandemi Covid-19 dan menyediakan akses ke vaksin. Di sisi lain, Ghebreyesus memuji inisiatif pemerintah Mesir meningkatkan layanan kesehatan bagi warga, termasuk kampanye untuk memerangi hepatitis dan mendeteksi penyakit ginjal sejak dini, di samping upaya yang didedikasikan untuk kesehatan perempuan dan anak-anak. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement