Sabtu 22 Oct 2022 00:05 WIB

Arab Saudi Keluarkan Lebih dari Dua Juta Visa Umroh Musim Ini

Jutaan visa ini ditujukan bagi jamaah dari total 176 negara di seluruh dunia.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Arab Saudi Keluarkan Lebih dari Dua Juta Visa Umroh Musim Ini
Foto: EPA-EFE/ASHRAF AMRA
Arab Saudi Keluarkan Lebih dari Dua Juta Visa Umroh Musim Ini

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Kerajaan Arab Saudi telah mengeluarkan lebih dari dua juta visa umrah selama musim umroh saat ini, yang dimulai pada 1 Muharram 1444 (30 Juli 2022) lalu. Jutaan visa ini ditujukan bagi jamaah dari total 176 negara di seluruh dunia.

Anggota Komite Nasional Haji, Umrah, dan Kunjungan Hani Al-Omairi mengatakan sekitar 150 perusahaan dan lembaga layanan umroh memberikan layanan terbaik bagi para peziarah dari saat kedatangan mereka di Kerajaan, hingga keberangkatan mereka ke tempat asal.

Baca Juga

Dilansir di Saudi Gazette, Jumat (21/10/2022), ia menyebut Indonesia menduduki posisi pertama sebagai negara yang mengirimkan jamaah terbanyak. Posisi berikutnya disusul oleh Irak, Turki, Pakistan, Malaysia, India dan Azerbaijan.

Tak hanya itu, ia juga mencatat periode musim umroh mendatang akan menyaksikan peningkatan masuknya jamaah umroh dari berbagai negara di dunia. Sementara itu, Kepresidenan Umum Urusan Dua Masjid Suci mengumumkan jumlah jamaah umroh dalam dan luar negeri, serta jamaah yang mengunjungi Masjidil Haram mencapai lebih dari 30 juta, selama kuartal pertama 1444 H.

Adapun jumlah umat Muslim yang mengunjungi dan berdoa di Masjid Nabawi selama periode ini berjumlah lebih dari 40 juta. Kepresidenan menyatakan mereka telah membuat pengaturan yang komprehensif dan sarana teknologi baru yang canggih, termasuk memanfaatkan robotika dan kecerdasan buatan, untuk membantu para peziarah dan jamaah melakukan ritual dalam suasana spiritual.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement