Sabtu 05 Nov 2022 09:20 WIB

86 Orang Bersyahadat di Masjid Cambridge Tahun Ini

Banyak Muslim yang berharap jumlah mualaf terus bertambah semakin hari.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Ani Nursalikah
Masjid Hijau di Cambridge. 86 Orang Bersyahadat di Masjid Cambridge Tahun Ini
Foto: Arab News
Masjid Hijau di Cambridge. 86 Orang Bersyahadat di Masjid Cambridge Tahun Ini

IHRAM.CO.ID, CAMBRIDGE -- Sebagai berkah besar dari Allah, sebanyak 86 orang telah mengucapkan syahadat atau pernyataan iman Islam di Masjid Pusat Cambridge, Inggris sejak awal Januari tahun ini. Karena fakta ini, banyak Muslim yang berharap jumlah mualaf terus bertambah semakin hari.

“Alhamdulillah, dalam sepuluh bulan terakhir 86 orang telah memeluk Islam di sini di #CambridgeCentralMosque. Dua bulan lagi sebelum tahun berakhir, kami mohon doanya agar kami mencapai 100 insya Allah!" ​​tulis akun Twitter masjid dilansir dari About Islam, Kamis (3/11/2022).

Baca Juga

Menurut situs webnya, para pemimpin masjid bekerja sama dengan organisasi saudara Cambridge Crescent untuk mendukung siapa saja yang tertarik pada Islam atau telah mengucapkan syahadat. Laporan Pew Research Center 2017 mengatakan bahwa Islam adalah agama dengan pertumbuhan tercepat.

Masjid Hijau Cambridge

 

Masjid ini merupakan masjid hijau pertama di Inggris yang dibuka untuk pertama kalinya untuk jamaah pada April 2019. Masjid ini dirancang untuk diterangi secara alami sepanjang hari dan berventilasi alami, bahkan pada hunian puncak, sambil menggunakan kombinasi teknologi hijau, termasuk pemanenan air hujan, pompa panas sumber udara, dan fotovoltaik untuk meminimalkan jejak karbonnya.

Masjid, yang dapat menampung sebanyak 1.000 jamaah, adalah masjid pertama yang dibangun khusus di Cambridge dan didedikasikan untuk kesejahteraan spiritual dan sosial dari sekitar enam ribu Muslim di kota itu. Pada November 2019, masjid ini memenangkan penghargaan nasional untuk desain dan kontribusinya kepada masyarakat.

Baca juga: Daftar Merek dan Harga Set Top Box TV Digital yang Direkomendasikan Kominfo

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement