Selasa 08 Nov 2022 11:22 WIB

Arab Saudi Ingin Meningkatkan Pengalaman Umroh Jamaah Inggris

Arab Saudi bertujuan meningkatkan kualitas layanan terhadap jamaah umroh Inggris.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Pemandangan Kabah di Masjidil Haram terlihat selama ibadah haji di kota suci umat Islam Mekkah, Arab Saudi, Rabu, 6 Juli 2022. Arab Saudi Ingin Meningkatkan Pengalaman Umroh Jamaah Inggris
Foto: AP Photo/Amr Nabil
Pemandangan Kabah di Masjidil Haram terlihat selama ibadah haji di kota suci umat Islam Mekkah, Arab Saudi, Rabu, 6 Juli 2022. Arab Saudi Ingin Meningkatkan Pengalaman Umroh Jamaah Inggris

IHRAM.CO.ID, LONDON -- Kerajaan Arab Saudi terus fokus menciptakan pengalaman yang mulus bagi jamaah di Arab Saudi. Kerajaan juga ingin meningkatkan pengalaman jamaah umroh Inggris di Arab Saudi.

“Inggris adalah salah satu wilayah terpenting bagi Arab Saudi ketika Kerajaan  memulai perjalanan untuk memperkaya pengalaman jamaah umroh,” kata Menteri Haji dan Umroh Tawfiq Al-Rabiah, dilansir di Arab News, Selasa (8/11/2022).

Baca Juga

Berbicara di acara Umrah+ Connect di London selama kunjungan pertamanya ke Inggris, Al-Rabiah mengatakan semangat inilah yang akhirnya melahirkan aplikasi Nusuk pada September lalu oleh Kementerian Haji dan Umroh. Melalui platform resmi milik pemerintah Saudi tersebut, para peziarah dapat merencanakan dan memesan kunjungan mereka ke Makkah dan Madinah.

Ini merupakan salah satu tujuan Visi Saudi 2030 untuk meningkatkan kualitas layanan yang diberikan dan memperkaya pengalaman keagamaan dan budaya para peziarah. “Inggris adalah rumah bagi lebih dari tiga juta Muslim dan salah satu wilayah terpenting bagi kami saat kami memulai perjalanan kami untuk memperkaya dan memungkinkan pengalaman umroh yang indah bagi umat Islam di seluruh dunia,” kata Al-Rabiah.

 

Umrah+ Connect adalah acara bisnis-ke-bisnis tahunan. Tahun ini acara tersebut diselenggarakan bersama oleh Council of British Hajji (CBHUK) dan All-Party Parliamentary Group on Hajj and Umrah. Al-Rabiah menunjukkan melayani peziarah dari seluruh dunia adalah suatu kehormatan bagi Kerajaan.

Arab Saudi menyaksikan kenaikan yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam jumlah orang yang mengunjungi Makkah dan Madinah tahun ini. Menurutnya, ini merupakan “hasil langsung” dari upaya memperkuat infrastruktur digital untuk memperkaya pengalaman pengunjung.

“Kami memiliki tujuan untuk terus memajukan alat teknologi, atau menggunakan alat teknologi yang lebih canggih untuk memberikan solusi, layanan, dan visa yang akan menciptakan pengalaman tanpa batas untuk membuat kunjungan haji lebih mudah dari sebelumnya,” tambahnya.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement