Selasa 15 Nov 2022 23:07 WIB

Lima Rumah di Aceh Timur Rusak Diterjang Angin Ribut

Kerugian ditaksir belasan juta rupiah.

Ilustrasi angin ribut.  Lima Rumah di Aceh Timur Rusak Diterjang Angin Ribut
Foto: Republika/Mardiah
Ilustrasi angin ribut. Lima Rumah di Aceh Timur Rusak Diterjang Angin Ribut

IHRAM.CO.ID, BANDA ACEH -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh, menyebutkan lima rumah di kabupaten itu rusak diterjang angin ribut.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Aceh Timur Ashadi mengatakan tidak ada korban jiwa dalam bencana alam yang terjadi pada Ahad (13/11/2022) dini hari tersebut. Kerugian ditaksir belasan juta rupiah.

Baca Juga

"Sebagian rumah yang diterjang angin puting beliung mengalami rusak sedang dan ringan. Namun, ada satu rumah ambruk total, bahkan sama sekali tidak dapat dijadikan tempat tinggal," kata Ashadi, Selasa (15/11/2022).

Ia mengatakan lima rumah rusak diterjang angin ribut tersebut berada di Gampong (Desa) Blang Balok dan Gampong Seumatang Muda Itam, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur. Rumah yang rusak dihantam angin itu milik Nasrida, Muhammad Razi, Rada Hatta, dan Idris, di Gampong Blang Balok, serta milik Ismail Daud di Gampong Seumatang Muda Itam.

 

Ashadi menyebutkan BPBD Kabupaten Aceh Timur sudah menurunkan tim ke lokasi membantu penanganan dan pendataan bencana. Kerusakan umumnya pada bagian atap rumah. "Tim kami bersama Dinas Sosial Kabupaten Aceh Timur juga sudah menyalurkan bantuan masa panik melalui pihak kecamatan," kata Ashadi.

Ashadi mengimbau masyarakat mewaspadai potensi bencana alam di Kabupaten Aceh Timur. Sebab, beberapa wilayah di daerah itu berpotensi cuaca ekstrem seperti hujan lebat disertai angin kencang.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Timur Elfiandi mengatakan sudah menyalurkan bantuan masa panik kepada korban angin ribut di dua desa di Kecamatan Peureulak. "Bantuan masa panik sudah kami salurkan kepada korban bencana melalui pihak kecamatan. Mudah-mudahan, bantuan tersebut dapat meringankan beban keluarga yang ditimpa musibah tersebut," kata Elfiandi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement