Pengguna Windows Bakal Bisa Buat Polling di WhatsApp

Selasa , 22 Nov 2022, 14:00 WIB Reporter :Noer Qomariah Kusumawardhani/Meiliza Laveda/ Redaktur : Dwi Murdaningsih
Whatsapp
Whatsapp

IHRAM.CO.ID, JAKARTA – Setelah meluncurkan fitur polling untuk pengguna Android dan iOS, WhatsApp akhirnya mulai bekerja untuk membuat fitur tersebut tersedia untuk pengguna Windows. Beberapa pengguna beta sudah menemukan fitur yang dapat diakses melalui pembaruan Windows 2.2242.0.0.

 

Terkait

Menurut WABetaInfoo, aplikasi perpesanan sosial itu mencakup polling, pintasan, dan status online. Sebelumnya, pengguna di Windows hanya dapat melihat dan memilih polling pada grup di dalam aplikasi. Namun, segera, mereka akan bisa membuat polling sendiri setelah fitur tersebut tersedia untuk publik.

Baca Juga

“Jika Anda ingin membuat jajak pendapat, Anda perlu mengklik ikon lampirkan yang ditempatkan di sebelah bilah obrolan. Pintasan jajak pendapat akan muncul dan membuka tampilan yang ditunjukkan dalam tangkapan layar ini,” kata WABetaInfo dalam laporannya, dilansir Daily Times, Selasa (22/11/2022).

photo

Fitur buat polling di Whatsapp - (whatsapp beta info)

Menurut WABetaInfo, pengguna dapat menambahkan hingga 12 opsi ke jajak pendapat dan itu selalu terenkripsi ujung ke ujung. Jadi, hanya orang lain dalam percakapan yang sama yang dapat membaca dan membalasnya. Ini seperti yang terjadi di Android, iOS , dan Desktop.

Perlu dicatat bahwa fitur ini tersedia untuk obrolan grup dan individu. Fitur yang saat ini tersedia untuk pengguna beta, akan diluncurkan ke lebih banyak pengguna dalam beberapa hari mendatang. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini