FCT-MPWB Komitmen Pastikan Keselamatan Calon Jamaah Haji

Rabu , 23 Nov 2022, 19:03 WIB Reporter :Fuji E Permana/ Redaktur : Muhammad Hafil
FCT-MPWB Komitmen Pastikan Keselamatan Calon Jamaah Haji. Foto: ilustrasi Jamaah Haji Nigeria
FCT-MPWB Komitmen Pastikan Keselamatan Calon Jamaah Haji. Foto: ilustrasi Jamaah Haji Nigeria

IHRAM.CO.ID, ABUJA – Dewan Kesejahteraan Jamaah Muslim Wilayah Ibu Kota Federal (FCT-MPWB) di Abuja, Nigeria, telah menegaskan kembali komitmennya untuk memastikan keselamatan calon jamaah haji selama operasi haji.

 

Terkait

Kepastian itu disampaikan Direktur Pengurus, Mallam Muhammad Nasiu Danmallam, saat menerima delegasi FCT dari Joint Islamic Aids Organization di kantornya.

Baca Juga

Danmallam menyatakan bahwa pengurus akan terus mengembangkan teknik-teknik baru untuk melindungi nyawa dan harta benda para calon jamaah, khususnya selama berkemah dan kegiatan lainnya. Dilansir dari laman Independent, Rabu (23/11/2022).

Direktur dalam sebuah pernyataan, Muhammad Lawal Aliyu PRO, FCT-MPWB menggambarkan Kelompok Gabungan Pertolongan Pertama Islam sebagai sekutu mendasar dalam keberhasilan yang dicatat dalam latihan haji dan berjanji untuk berusaha melanjutkan hubungan baik yang ada antara berbagai pakaian keamanan, Lembaga Swadaya Masyarakat, dan pemangku kepentingan lainnya dalam pelayanan kemanusiaan, khususnya kontingen FCT ke Arab Saudi.

Dia mengatakan peran yang dimainkan oleh kelompok P3K Islam di FCT telah sangat membantu dalam keberhasilan operasi haji dan menghargai keteguhan mereka dalam memastikan bahwa kegiatan dewan bertahan dalam ujian waktu. Dia meminta mereka untuk melanjutkan layanan sukarela mereka kepada komunitas Muslim dalam semangat pengajaran agama Islam.

Dalam sambutannya sebelumnya, Ketua Joint Islamic First Aid Organization FCT, Alhaji Ahmad Jingi Adamu mengatakan kunjungan tersebut untuk mengapresiasi dukungan pengurus terhadap kegiatan organisasi tersebut.

Alhaji Ahmad Jingi mengisyaratkan kepada direktur pada seminar akhir tahun mendatang dan berkemah sekitar 500 anggota dari berbagai Kelompok Bantuan Islam di enam dewan wilayah FCT pada bulan Desember di Kamp Persinggahan Haji permanen, Abuja.

Dia meminta dukungan dari kegiatan organisasi dan berjanji untuk terus bermitra dengan Dewan dalam melaksanakan tanggung jawabnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini