Masjid Nabawi Distribusikan 2,2 Juta Botol Zamzam

Kamis , 24 Nov 2022, 20:46 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Muhammad Hafil
Masjid Nabawi Distribusikan 2,2 Juta Botol Zamzam. Foto:   Pabrik pengemasan botol air zamzam King Abdullah Bin Abdulaziz di Makkah, Arab Saudi kembali beroperasi sejak tahun lalu.
Masjid Nabawi Distribusikan 2,2 Juta Botol Zamzam. Foto: Pabrik pengemasan botol air zamzam King Abdullah Bin Abdulaziz di Makkah, Arab Saudi kembali beroperasi sejak tahun lalu.

IHRAM.CO.ID,MADINAH -- Badan Kepresidenan Umum Urusan Dua Masjid Suci telah menyediakan lebih dari 15 ribu ton air melalui tangki selama kuartal pertama tahun Hijriah kali ini. Menurut laporan yang ada, jumlah total air yang dikonsumsi pada kuartal pertama mencapai 13.128 ton.

 

Terkait

Baca Juga

Dilansir di Saudi Gazette, Kamis (24/11), jumlah wadah air yang disediakan mencapai 494.508. Menurut data statistik, botol air Zamzam yang didistribusikan berjumlah lebih dari 2.265.128.

Badan tersebut sangat tertarik untuk menguji titik pengisian dan pengambilan sampel secara acak untuk memastikan keamanan air, dimana jumlah sampel yang diuji mencapai sekitar 4.470 sampel.

Pada akhir Oktober lalu, Kerajaan Arab Saudi menyebut telah mengeluarkan lebih dari dua juta visa umrah selama musim umrah saat ini, yang dimulai pada 1 Muharram 1444 (30 Juli 2022) lalu. Jutaan visa ini ditujukan bagi jamaah dari total 176 negara di seluruh dunia.

Anggota Komite Nasional Haji, Umrah, dan Kunjungan, Hani Al-Omairi, mengatakan sekitar 150 perusahaan dan lembaga layanan umrah memberikan layanan terbaik bagi para peziarah dari saat kedatangan mereka di Kerajaan, hingga keberangkatan mereka ke tempat asal.

Indonesia disebut-sebut menduduki posisi pertama sebagai negara yang mengirimkan jamaah terbanyak. Posisi berikutnya disusul oleh Irak, Turki, Pakistan, Malaysia, India dan Azerbaijan.

Tidak hanya itu, ia juga mencatat bahwa periode musim umrah mendatang akan menyaksikan peningkatan masuknya jamaah umrah dari berbagai negara di dunia.

Sementara itu, Kepresidenan Umum Urusan Dua Masjid Suci mengumumkan jumlah jamaah umrah dalam dan luar negeri, serta jamaah yang mengunjungi Masjidil Haram mencapai lebih dari 30 juta, selama kuartal pertama 1444 H.

Adapun jumlah umat Muslim yang mengunjungi dan berdoa di Masjid Nabawi selama periode ini berjumlah lebih dari 40 juta.  

Sumber:

https://saudigazette.com.sa/article/627268/SAUDI-ARABIA/Over-22m-Zamzam-bottles-distributed-at-Prophets-Mosque-during-Q1-of-Hijri-year

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini