Hujan Lebat Melanda Saudi, Sekolah Diliburkan

Jumat , 25 Nov 2022, 05:15 WIB Reporter :Mabruroh/ Redaktur : Muhammad Hafil
Hujan deras dan angin kencang melanda Makkah, Arab Saudi, Selasa (17/11).
Hujan deras dan angin kencang melanda Makkah, Arab Saudi, Selasa (17/11).

IHRAM.CO.ID,RIYADH — Sedikitnya dua orang meninggal pada Kamis (24/11/2022) saat hujan lebat melanda Arab Saudi barat, termasuk Jeddah. Cuaca yang tak bersahabat ini juga memaksa Saudi untuk menutup penerbangan mereka dan memaksa sekolah tutup.

 

Terkait

"Dua kematian telah dicatat sejauh ini, dan kami meminta semua orang untuk tidak keluar rumah kecuali jika diperlukan," kata pemerintah daerah Makkah di halaman Twitter-nya, dilansir dari Arab News, Jumat (25/11/2022).

Baca Juga

Jalan yang menghubungkan Jeddah dan Makkah ditutup pada Kamis setelah hujan mulai turun, meskipun kemudian dibuka kembali.

Saluran Al-Ekhbariya menunjukkan cuplikan para jamaah di Masjidil Haram di Mekkah mengitari Ka'bah di bawah hujan lebat.

Di Jeddah, gambar yang diposting ke media sosial menunjukkan lalu lintas menggeram dan sebagian kendaraan terendam air.

Bandara Internasional King Abdulaziz telah menunda keberangkatan beberapa penerbangan karena kondisi cuaca. Maskapai juga mendesak penumpang untuk menghubungi operator untuk mendapatkan jadwal terbaru.

SPA melaporkan sebelum fajar bahwa sekolah-sekolah di kota itu akan ditutup sementara karena hujan diperkirakan akan berlanjut sepanjang hari.

Sekolah juga ditutup di kota terdekat Rabigh dan Khulais untuk menjaga keselamatan siswa laki-laki dan perempuan.

Sumber:

 

https://www.arabnews.com/node/2205046/saudi-arabia

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini