Arab Saudi Latih 6.000 Orang di Sektor Pariwisata

Senin , 28 Nov 2022, 06:45 WIB Reporter :Mabruroh/ Redaktur : Ani Nursalikah
Hotel di Madinah, Arab Saudi. Arab Saudi Latih 6.000 Orang di Sektor Pariwisata
Hotel di Madinah, Arab Saudi. Arab Saudi Latih 6.000 Orang di Sektor Pariwisata

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Technical and Vocational Training Corporation (TVTC) Arab Saudi telah mengumumkan pelatihan terhadap 6.189 orang di bidang pariwisata dan perhotelan. Ini sebagai bagian dari pelatihan personel nasional dan memberdayakan mereka di sektor vital untuk mengimbangi tujuan realisasi Visi Saudi 2030. 

 

Terkait

Juru Bicara TVTC Fahd Al- Oteibi mengatakan perusahaan, sejak bertahun-tahun, telah memulai merancang dan menyediakan program pelatihan khusus untuk melatih warga bekerja di sektor ini dan memimpin fasilitasnya melalui program pelatihan yang beragam di bidang pariwisata dan perhotelan. 

Baca Juga

Program-program tersebut diajarkan di empat perguruan tinggi teknik untuk laki-laki dan tujuh perguruan tinggi teknik untuk perempuan, selain mengoperasikan sepenuhnya empat perguruan tinggi khusus di sektor pariwisata dan perhotelan di Al-Madinah, Al-Muzahmiya, Taif dan Al-Russ.

Dilansir dari Saudi Gazette, Ahad (27/11/2022), Al-Oteibi mencatat korporasi menerapkan beberapa jalur untuk memenuhi kebutuhan pasar tenaga kerja nasional di bidang pariwisata, perhotelan dan perhotelan bekerja sama dengan mitranya dari sektor bisnis, di mana tujuh lembaga dan akademi khusus saat ini beroperasi di berbagai wilayah Arab Saudi sebagai bagian dari program kemitraan strategis di TVTC. 

Korporasi bekerja dalam integrasi dengan beberapa institusi yang peduli dengan pasar tenaga kerja untuk mempelajari berbagai jalur kejuruan baru dan spesialisasi masa depan dengan tujuan merancang dan menawarkan program pelatihan yang sejalan dengan kebutuhan pasar tenaga kerja saat ini dan masa depan di Arab Saudi.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini