Kyrie Irving Sumbang 60 Ribu Dollar AS ke Sekolah Muslim Tertua di New York

Rabu , 30 Nov 2022, 10:15 WIB Reporter :Imas Damayanti/ Redaktur : Agung Sasongko
Guard Brooklyn Nets Kyrie Irving.
Guard Brooklyn Nets Kyrie Irving.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Bintang NBA Kyrie Irving menyumbangkan 60 ribu dollar AS ke sekolah Muslim kulit hitam tertua di New York. Irving memang dikenal sebagai mualaf NBA yang rajin bersedekah. 

 

Terkait

Dilansir di About Islam, Rabu (30/11/2022), pemain bola basket Muslim Brooklyn Nets Kyrie Irving telah menawarkan sumbangan sebesar 60 ribu dollar AS kepada Sekolah Muslim Kulit Hitam Tertua di Kota New York. Dikenal karena sejarah panjangnya sebagai orang yang fikantropis kepada masyarakat, donasi terbaru Irving diungkapkan oleh Hamza Abdul-Mumit, mantan siswa SD/SMP

Baca Juga

“Ky (Kyrie Irving) berhenti di sekolah dasar/menengah saya minggu ini dan 'menjatuhkan' tas berisi 60 ribu dollar AS. Itu sekolah Muslim kulit hitam tertua di NYC. Itu mantan guru saya. Big up to the Bro," tulis Abdul-Mumit di media sosial. 

Irving telah menyumbang untuk serangkaian tujuan baik selama bertahun-tahun, termasuk bank makanan dan melunasi biaya kuliah. Bintang bola basket itu masuk Islam pada tahun 2021. Tujuh kali All-Star dan dua kali anggota Tim All-NBA, ia memenangkan kejuaraan NBA bersama Cavaliers pada 2016. 

Pada tahun 2016, Irving membantu Team USA memenangkan medali emas di Olimpiade Musim Panas 2016. Dengan kemenangan tersebut, ia menjadi anggota keempat Timnas AS yang merebut kejuaraan NBA dan medali emas Olimpiade di tahun yang sama, bergabung dengan LeBron James, Michael Jordan, dan Scottie Pippen.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini