Rabu 30 Nov 2022 14:53 WIB

Dua Bunga Rafflesia Arnoldii Mekar Sempurna di Bengkulu Selatan

Bunga Rafflesia arnoldii di sekitar kebun warga tersebut mekar sejak 27 September.

Dua Bunga Rafflesia Arnoldii Mekar Sempurna di Bengkulu Selatan
Foto: ANTARA/Iggoy el Fitra
Dua Bunga Rafflesia Arnoldii Mekar Sempurna di Bengkulu Selatan

IHRAM.CO.ID, BENGKULU SELATAN -- Dua bunga Rafflesia arnoldii mekar sempurna di kebun warga tepatnya di Dusun Pulu Lebagh Desa Kayu Ajaran, Kecamatan Ulu Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, Bengkulu.

Dua bunga Rafflesia arnoldii di sekitar kebun warga tersebut mulai mekar sejak 27 September dan diperkirakan hingga Kamis (1/12/2022). "Untuk satu bunga Rafflesia tersebut, hari ini sudah mulai menghitam, namun satu bunga lainnya hingga besok masih bagus," kata Koordinator Komunitas Peduli Puspa Langka (KPPL) Kabupaten Bengkulu Selatan Yogi, Rabu (30/11/2022).

Baca Juga

Untuk masyarakat yang ingin melihat mekarnya dua bunga Rafflesia dapat langsung mendatangi lokasi namun dengan mengikuti peraturan di lapangan. Hal tersebut dilakukan, sebab sebelum masuk ke lokasi mekarnya bunga Rafflesia arnoldii, para pengunjung harus melewati kebun jagung milik warga.

Warga diminta berhati-hati ketika sudah tiba di lokasi mekarnya bunga, sebab ia takut nantinya pengunjung menginjak bongkol bunga Rafflesia. "Untuk masyarakat yang ingin melihat kami persilakan, namun harus berhati-hati saat berada di lokasi," ujarnya.

 

Selain itu, pengunjung dapat menghubungi KPPL Bengkulu Selatan dan masyarakat sekitar lokasi untuk membantu menjadi pemandu lokasi mekarnya bunga Rafflesia arnoldii tersebut. Lokasi mekarnya bunga berada sekitar 150 meter dari jalan raya di Kecamatan Kecamatan Ulu Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan. Yogi berharap masyarakat yang berkunjung dan menyaksikan bunga Rafflesia mekar mendukung upaya menjaga kelestarian bunga raksasa tersebut beserta habitatnya.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement