Kementerian Haji Gelar "Hajj Expo" Awal Januari

Jumat , 09 Dec 2022, 07:00 WIB Reporter :Mabruroh/ Redaktur : Muhammad Hafil
 Kementerian Haji Gelar
Kementerian Haji Gelar "Hajj Expo" Awal Januari. Foto: Kegiatan umroh dan haji tutup total. Ilustrasi

IHRAM.CO.ID,RIYADH — Kementerian Haji dan Umroh Arab Saudi akan menyelenggarakan konferensi dan pameran layanan haji dan umroh, “Expo Haji 2023”, pada Januari 2023 mendatang. Acara akan diadakan di Jeddah.

 

Terkait

Baca Juga

Dilansir dari Riyadh Daily, Kamis (8/12/2022), Expo Haji 2023 digelar untuk menampilkan layanan dan solusi inovatif untuk memfasilitasi prosedur bagi jamaah mengunjungi Dua Suci Mesjid dengan mudah dan lancar. Kemudian untuk meningkatkan kualitas layanan, dan berkontribusi untuk memperkaya pengalaman keagamaan dan budaya mereka, dan untuk mencapai tujuan program Visi Kerajaan 2030.

Acara ini bertujuan untuk mempertemukan para pengambil keputusan, pengusaha, inovator, dan peneliti di bawah satu atap untuk membahas dan mengimplementasikan serangkaian solusi dan pilihan inovatif untuk memfasilitasi perjalanan haji dan umroh dengan mudah dan meyakinkan. Selain itu juga untuk mengajukan proposal untuk proyek masa depan dan untuk mengembangkan infrastruktur, dan merehabilitasi situs keagamaan dan monumen bersejarah.

"Hajj Expo 2023" mencakup tinjauan berbagai inovasi, program, dan inisiatif kualitatif yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan yang diberikan selama musim haji dan umroh, selain menyediakan lokakarya yang membahas kegiatan yang ingin dicapai oleh Kementerian, untuk mencapai keunggulan dan keberlanjutan dalam melayani jamaah haji dan umrah bekerja sama dengan mitranya dari sektor publik dan swasta.

Konferensi dan pameran ini merupakan pintu gerbang yang menarik bagi investor untuk membangun kemitraan strategis dengan semua pemangku kepentingan dari sektor pemerintah, swasta dan nirlaba. Di mana upaya digabungkan untuk mendukung percepatan transformasi digital dan aplikasi teknologi dan menggunakannya untuk melayani jamaah haji, sesuai dengan tujuan Kingdom's Vision 2030, yang menyediakan strategi terpadu untuk pengembangan sistem haji dan umrah dengan menggunakan tenaga manusia dan kemampuan material.

Konferensi ini juga akan menyaksikan diadakannya banyak acara dan kegiatan yang menyertainya di hadapan beberapa menteri urusan Islam, wakaf dan haji, duta besar dan konsul di Kerajaan Arab Saudi, dan lembaga yang bekerja dalam sistem dari sektor publik dan swasta. Semua pihak akan dapat mendiskusikan bagaimana mencapai kerja sama dan mekanisme untuk mencapai tujuan utama yang berkontribusi pada pengembangan sistem. 

Hal ini akan meningkatkan kepuasan jamaah dan meningkatkan kualitas layanan untuk memenuhi kebutuhan jamaah haji dan umroh yang berkunjung ke Makkah dan Madinah.

Kementerian mengundang mereka yang ingin berpartisipasi dalam Konferensi Haji Expo 2023 untuk memesan melalui tautan http://www.hajjumrahforum.com .

Sumber:

http://www.alriyadhdaily.com/article/269edc34f64947b0b3fd906f07c7f410

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini