Senin 12 Dec 2022 15:41 WIB

Dalam Lima Bulan Arab Saudi Keluarkan Empat Juta Visa Umroh

Jamaah umroh bisa mendaftar dan membuat janji melalui aplikasi Nusuk.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Dalam Lima Bulan Arab Saudi Keluarkan Empat Juta Visa Umroh
Foto: EPA-EFE/ASHRAF AMRA
Dalam Lima Bulan Arab Saudi Keluarkan Empat Juta Visa Umroh

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengumumkan telah mengeluarkan 4 juta visa umroh. Visa ini dikeluarkan untuk jamaah yang datang dari seluruh dunia, sejak dimulainya musim umroh 2022.

Tingginya jumlah visa umroh ini bisa terwujud melalui upaya Kementerian Haji, yang terus memfasilitasi proses kedatangan melalui sarana elektronik. Mereka melakukan kerja sama dengan beberapa departemen dan lembaga, yang bekerja dalam sistem haji dan umrah.

Baca Juga

Dilansir di Saudi Gazette, Senin (12/12/2022), peziarah saat ini dapat mengajukan aplikasi visa mereka melalui situs web kementerian atau platform Nusuk. Umat Islam dari manapun di dunia, dengan jenis visa apapun, diperbolehkan masuk ke Arab Saudi.

Visa yang dimaksud antata lain seperti visa kunjungan, visa turis, dan lainnya. Pemegang visa tersebut diperbolehkan untuk menunaikan umroh dan mengunjungi masjid Nabawi, setelah mendaftar dan membuat janji melalui aplikasi Nusuk.

 

Kerajaan Arab Saudi telah memperpanjang masa berlaku visa umroh dari 30 hari menjadi 90 hari. Jamaah umroh diizinkan memasuki Kerajaan Saudi melalui bandara, pelabuhan, maupun penyeberangan darat mana pun. Disebutkan aplikasi Nusuk membantu orang asing yang telah mendapatkan visa untuk membuat janji untuk melakukan umroh dan mengunjungi Masjid Nabawi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement