Selasa 13 Dec 2022 17:16 WIB

Saudi Feast Food Festival akan Digelar di Riyadh

Festival makanan ini akan menciptakan pengalaman otentik bagi pengunjung.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Komisi Seni Kuliner Arab Saudi akan menyelenggarakan edisi kedua festival Saudi Feast Food di Riyadh, Selasa (13/12/2022). Festival ini direncanakan akan berlangsung hingga 29 Desember 2022. Saudi Feast Food Festival akan Digelar di Riyadh
Foto: Saudi Gazette
Komisi Seni Kuliner Arab Saudi akan menyelenggarakan edisi kedua festival Saudi Feast Food di Riyadh, Selasa (13/12/2022). Festival ini direncanakan akan berlangsung hingga 29 Desember 2022. Saudi Feast Food Festival akan Digelar di Riyadh

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Komisi Seni Kuliner Arab Saudi akan menyelenggarakan edisi kedua festival Saudi Feast Food di Riyadh, Selasa (13/12/2022). Festival ini direncanakan akan berlangsung hingga 29 Desember 2022.

 

Baca Juga

Dilansir dari Saudi Gazette, Selasa (13/12/2022), festival makanan ini akan menampilkan warisan makanan Arab Saudi yang kaya dan menciptakan pengalaman otentik bagi pengunjung. Termasuk menawarkan berbagai macam hidangan Saudi, menampilkan konotasi budaya, dan warisan.

Koki Saudi akan menampilkan produk unik mereka dengan menunjukkan kreativitas dan keterampilan mereka dan menyebarkan konten pendidikan dan menghibur ke semua segmen masyarakat. Festival ini menawarkan beragam hiburan makanan untuk mengeksplorasi rasa baru, kompetisi memasak, mendiskusikan peluang proyek yang tersedia untuk mitra internasional dengan penduduk setempat, mengekspor ide-ide khas dari Kerajaan ke dunia, dan memperkenalkan budaya dan sejarah Kerajaan dan wilayah Timur Tengah melalui makanan.

Berbagai macam kegiatan dan acara akan dipentaskan di lokasi yang berbeda. Ini termasuk area yang didedikasikan untuk seni warisan memasak di Kerajaan sehingga memungkinkan pengunjung mencicipi bahan-bahan dan resep terkenal dari setiap wilayah Kerajaan melalui pengalaman interaktif dan menggabungkannya dengan pertunjukan langsung.

Area pertunjukan festival akan menyajikan kompetisi memasak dan acara yang akan diadakan di atas panggung yang disiapkan khusus untuk itu. Akan ada anak-anak dan area pertanian interaktif yang akan memungkinkan mereka menyiapkan hidangan sederhana di bawah pengawasan spesialis, menggunakan produk dan bahan lokal di pertanian nyata tempat tanaman tumbuh sehingga memungkinkan mereka melihat bagaimana seluruh sistem pangan bekerja.

Fitur lain dari zona ini adalah area demonstrasi pendidikan di mana lokakarya akan diadakan membahas berbagai topik di bidang seni kuliner. Pada saat yang sama, Zona Bisnis akan menjelaskan peluang dan tren modern di sektor ini dengan mengadakan sesi wacana yang dipimpin oleh spesialis dari seluruh dunia dan perusahaan internasional, untuk menciptakan peluang yang mendukung sektor makanan di Kerajaan.

Festival ini mencakup area toko suvenir, area penjualan buku masak, dan souk untuk membeli produk makanan lokal. Zona restoran akan menjadi yang terbesar di antara zona festival dan akan mencakup restoran dan gerobak makanan yang menawarkan lebih dari 200 konsep makanan, selain butik yang menjual buku masakan, dan souk yang menjual berbagai produk dengan identitas festival.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement