Mural Kaligrafi Terpanjang di Dunia Hiasi Jalan Menuju Masjidil Haram

Selasa , 24 Jan 2023, 07:11 WIB Reporter :Andrian Saputra/ Redaktur : Ani Nursalikah
Kerajaan Arab Saudi  telah memasang mural kaligrafi terpanjang di dunia di Jalan King Abdul Aziz yakni sebuah jalan yang mengarah ke Masjidil Haram di Makkah. Mural Kaligrafi Terpanjang di Dunia Hiasi Jalan Menuju Masjidil Haram
Kerajaan Arab Saudi telah memasang mural kaligrafi terpanjang di dunia di Jalan King Abdul Aziz yakni sebuah jalan yang mengarah ke Masjidil Haram di Makkah. Mural Kaligrafi Terpanjang di Dunia Hiasi Jalan Menuju Masjidil Haram

IHRAM.CO.ID, MAKKAH -- Kerajaan Arab Saudi  telah memasang mural kaligrafi terpanjang di dunia di Jalan King Abdul Aziz yakni sebuah jalan yang mengarah ke Masjidil Haram di Makkah. Seperti dilansir The Siasat Daily pada Selasa (24/1/2023), pemerintah memasang mural kaligrafi Arab di jalan tersebut untuk mempercantik kota Makkah.

 

Terkait

Mural sepanjang 75 meter tersebut dirancang oleh seniman Amal Felemban. Mural juga dipasang bersama dengan berbagai hiasan dan instalasi.

Baca Juga

Mural tersebut menampilkan keindahan yang membawa warisan manusia, ide-ide mereka dan sejarah mereka sepanjang zaman. Di sisi lain, pesan estetika yang menarik perhatian orang-orang dengan selera yang baik. Mural mewakili karya di antara karya-karya dokumenter yang berhubungan dengan harum dan orisinalitas masa lalu, serta berbicara tentang masa kini dalam segala maknanya dan tak lupa menyebutkan masa depan.

 

Patut dicatat, Kota Makkah menyelenggarakan kompetisi melukis mural dan menggambar kaligrafi Arab yang digambarkan sebagai salah satu seni tulis dan visual terpenting yang terkait dengan Alquran. Sebuah tim dari Departemen Seni Rupa Universitas Umm Al qura juga terlibat dalam perbaikan lanskap kota.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini