Senin 30 Jan 2023 09:27 WIB

Seni dan Budaya akan Segera Dimasukkan dalam Kurikulum Pendidikan Arab Saudi

Arab Saudi akan memasukkan seni dan budaya dalam kurikulum pendidikan.

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil
Seni dan Budaya akan Segera Dimasukkan dalam Kurikulum Pendidikan Arab Saudi. Foto: Suasana sekolah tatap muka di Arab Saudi, Agustus 2021.
Foto: SPA
Seni dan Budaya akan Segera Dimasukkan dalam Kurikulum Pendidikan Arab Saudi. Foto: Suasana sekolah tatap muka di Arab Saudi, Agustus 2021.

IHRAM.CO.ID,RIYADH — Budaya dan seni akan segera dimasukkan dalam kurikulum pendidikan Arab Saudi dari semua tahap sekolah. Kabar terbaru kni disampaikan langsung oleh Wakil Menteri Kebudayaan untuk Kemitraan Nasional Noha Qattan.

Berbicara kepada Al-Ekhbariyah, Qattan mengatakan bahwa proses peningkatan inklusi budaya dan seni di sekolah dan pendidikan publik sebagai kurikulum, datang dalam inisiatif bersama antara Kementerian Kebudayaan dan Kementerian Pendidikan.

Baca Juga

"Saat ini, ada banyak bidang budaya, beberapa dalam kegiatan ekstra kurikuler, atau beberapa terbatas dalam 1 atau 2 mata pelajaran," kata Qattan, dilansir dari Saudi Gazette, Ahad (29/1/2023).

Sehingga pekerjaan sedang dilakukan untuk menambahkan rencana terpadu untuk memasukkan kurikulum budaya dan seni di semua tahap sekolah.

 

Qattan mengatakan bahwa mereka sekarang sedang berupaya menyusun segala sesuatu yang diperlukan untuk memasukkan kurikulum ini, baik melalui pelatihan guru, atau mengembangkan konten dan kurikulum, atau bahkan mengembangkan dan merehabilitasi infrastruktur untuk menerima kurikulum semacam ini.

Dia menegaskan bahwa strategi memasukkan budaya dan seni dalam kurikulum pendidikan akan dimulai dari tahun berjalan hingga 2024.

Sumber:

https://saudigazette.com.sa/article/629311/SAUDI-ARABIA/Culture-and-arts-to-be-included-in-Saudi-educational-curricula-of-all-school-stages-soon

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement