Rabu 01 Feb 2023 17:58 WIB

216 Calon Jamaah Haji Salatiga tidak Ada yang Berniat Batal Berangkat

Calon jamaah haji Salatiga diminta menjaga kesehatan dan mempersiapkan mental.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Ani Nursalikah
Keluarga melepas calon jamaah haji. 216 Calon Jamaah Haji Salatiga tidak Ada yang Berniat Batal Berangkat
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Keluarga melepas calon jamaah haji. 216 Calon Jamaah Haji Salatiga tidak Ada yang Berniat Batal Berangkat

IHRAM.CO.ID, SALATIGA -- Sebanyak 216 calon jamaah haji berangkat tahun ini asal Kota Salatiga, Jawa Tengah terpantau masih adem ayem menyikapi rencana kenaikan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH).

Kementerian Agama (Kemenag) Kota Salatiga sudah mensosialisasikan kepada jamaah mengenai skema BPIH 2023. Kemenag Kota Salatiga sudah melakukan verifikasi terhadap 216 orang jamaah tersebut.

Baca Juga

“Semuanya tidak ada yang berniat batal berangkat dan menarik dana setoran awalnya,” ujar Kepala Kantor Kemenag Kota Salatiga Tafiqur Rahman, Rabu (1/2/2023).

Ia melihat, penjelasan dan sosialisasi dari Kantor Kemenag Kota Salatiga dapat diterima dengan penuh pemahaman oleh calon jamaah haji. Kemenag Kota Salatiga juga sudah menyampaikan BPIH masih menunggu hasil pembahasan Panitia Kerja (Panja) BPIH di Komisi VIII DPR RI dan keputusan Presiden.

“Kami sampaikan saat ini ada skema BPIH yang berbeda dari tahun- ahun sebelumnya, dengan berbagai alasan seperti yang disampaikan oleh Menteri Agama (Menag). Alhamdulillah jamaah enjoy saja,” lanjutnya.

Taufiq menekankan agar jamaah tetap menjaga kesehatan, mempersiapkan mental, dan terus mempersiapkan manasik dengan baik. “Karena ini justru penting, agar nanti saat pemberangkatan seluruh calon jamaah berangkat kondisinya tetap fit, mentalnnya siap dan bekal manasiknya juga sudah mantap,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement