Sabtu 18 Feb 2023 09:39 WIB

Perusak Masjid Pusat Islam St. Cloud Mengaku Bersalah

Dua tersangka mencuri dua Alquran, tiga kaset, dan melakukan pengrusakan.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi Borgol. Perusak Masjid Pusat Islam St. Cloud Mengaku Bersalah
Foto: Republika/Kurnia Fakhrini
Ilustrasi Borgol. Perusak Masjid Pusat Islam St. Cloud Mengaku Bersalah

IHRAM.CO.ID, ST CLOUD -- Seorang pria berusia 24 tahun mengaku bersalah karena telah membobol dan merusak Pusat Islam St. Cloud Minnesota, Amerika Serikat. Seperti dilansir CBS News pada Sabtu (18/2/2023), ia adalah Logan Smith yang mengaku bersalah pada Kamis (16/1/2022) atas perampokan tingkat dua di sebuah lembaga keagamaan. 

 

Baca Juga

Dalam keterangan polisi disebutkan bahwa polisi tiba di masjid sekitar pukul 04.00 pada 8 September 2022 setelah seorang petugas Pusat Islam St. Cloud menemukan bangunan itu rusak.

 

Dari rekaman video keamanan menunjukkan ada dua tersangka memasuki masjid sekitar pukul 01.00 waktu setempat. Di tempat kejadian, petugas menemukan lubang di langit-langit, kursi kulit rusak, handuk kertas berdarah, dan kertas berserakan. Selembar kertas dengan tulisan Arab di atasnya bertuliskan inisial tersangka dengan darah.

 

Mereka juga menemukan kartu kunci sebuah hotel di tempat kejadian. Petugas pergi ke hotel. Mereka menemukan Smith bersama dengan Victoria Catalina Veliz yang juga didakwa dengan perampokan.

 

Di dalam ruangan, petugas menemukan dua Alquran dan tiga kaset dengan tulisan Arab, bersama dengan ganja. Smith akan dijatuhi hukuman pada bulan Juni. Veliz akan mengadakan sidang pada Maret.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement