Senin 15 Jan 2024 16:50 WIB

Wow, Arab Saudi Berencana Pakai Taksi Terbang Angkut Jamaah Haji dari Jeddah ke Makkah

Taksi terbang dapat mengangkut empat hingga enam penumpang.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Saudi Arabian Airlines meluncurkan rencana mengoperasikan taksi terbang untuk mengangkut jamaah haji.
Foto:

"Melalui pembelian hampir 100 pesawat, Saudi Airlines bermaksud meluncurkan layanan lanjutan untuk menghubungkan sejumlah tujuan perjalanan melalui pesawat listrik canggih ini, dan akan mendukungnya dengan rute udara antara bandara utama tempat Saudia beroperasi," katanya sambil menunjukkan ini adalah layanan khusus untuk para tamunya.

Dia mengatakan pesawat juga memiliki kabin unik yang menawarkan beberapa pilihan untuk pengaturan kursi. Selain itu, ruang kabin luas yang memenuhi kebutuhan tamu elite yang mencari pengalaman perjalanan terbaik.

Menurut Al-Shahrani, Saudi Airlines akan bekerja untuk mendukung Lilium dengan memberikan semua persetujuan peraturan yang diperlukan untuk mengoperasikan jenis pesawat ini di pasar Saudi.

"Ini adalah langkah penting dalam kerangka upaya untuk meningkatkan sektor transportasi udara di Kerajaan, karena inisiatif ini akan berkontribusi secara signifikan untuk merangsang keberlanjutan sektor pariwisata di Kerajaan, melalui penerbangan bebas emisi," tambahnya.

Patut dicatat taksi udara adalah pesawat komersial kecil yang membuat penerbangan pendek sesuai permintaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement