Rabu 06 Jan 2021 08:42 WIB

Putra Mahkota Saudi Ajak Emir Qatar Keliling AlUla

Arab dan Qatar lakukan rekonsilasi

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Subarkah
Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman mengajak Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al-Thani berkeliling kota bersejarah AlUla pada hari Selasa.
Foto: Al Arabiya
Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman mengajak Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al-Thani berkeliling kota bersejarah AlUla pada hari Selasa.

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed Bin Salman, membawa Emir Qatar, Sheikh Tamim bin Hamad Al-Thani, dalam perjalanan atau tur ke situs warisan AlUla, Selasa (6/1).

Putra Mahkota dan Emir Qatar melakukan tur setelah diadakannya KTT Dewan Kerjasama Teluk (GCC), yang diadakan di kota itu. Tak hanya itu, sebelumnya mereka telah melakukan penandatanganan perjanjian untuk mengakhiri keretakan tiga tahun antara Qatar, negara-negara GCC, dan Mesir.

Dilansir di  Arab News, Rabu (6/1), Arab Saudi dan Qatar telah mengumumkan akan membuka kembali perbatasan maupun perjalanan udara antara kedua negara pada Senin (4/1) lalu. Pangeran Mohammed mengatakan perjanjian itu menunjukkan pentingnya solidaritas dan keamanan di antara negara-negara Teluk, Arab dan Muslim.

Setelah diantar berkeliling oleh Putra Mahkota dan meninggalkan AlUla, Sheikh Tamim mengirim telegram berisi pesan terima kasih kepada Raja Salman dan Putra Mahkota, atas sambutan hangat dan keramahan mereka selama KTT.

 

Saudi Press Agency melaporkan Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman mengadakan pertemuan dengan Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al-Thani di Aula Maraya di kota bersejarah Al-Ula. "Dalam pertemuan itu, mereka meninjau hubungan bilateral antara kedua negara persaudaraan, dan cara untuk meningkatkan aksi bersama negara Teluk," kata pernyataan itu.

Pertemuan yang digelar di sela-sela KTT ke-41 Gulf Cooperation Council (GCC) itu juga dihadiri Menteri Luar Negeri Saudi, Pangeran Faisal bin Farhan, serta mitranya dari Qatar, Sheikh Mohammed bin Abdulrahman Al-Thani.  

https://www.arabnews.com/node/1787801/saudi-arabia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement