Jumat 10 Jun 2022 11:00 WIB

Penerbangan Perdana, 546 Jamaah Haji Maiduguri Nigeria Berangkat ke Saudi

Penerbangan Perdana, 546 Jamaah Haji Maiduguri Nigeria Berangkat ke Arab Saudi

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
ilustrasi Jamaah Haji Nigeria
Foto: EPA-EFE/MIKE NELSON
ilustrasi Jamaah Haji Nigeria

IHRAM.CO.ID,MAIDUGURI -- Nigeria akhirnya memberangkatkan jamaah haji perdananya menuju Kerajaan Saudi, Sebanyak 546 jamaah dari Maiduguri, negara bagian Borno, berangkat Kamis (9/6/2022) kemarin.

Diwakili oleh Gubernur Babagana Zulum, Presiden Muhammadu Buhari mengatakan keputusan memilih Maiduguri untuk penerbangan perdana sebagai apresiasi atas kembalinya perdamaian di negara bagian.

Baca Juga

“Haji adalah salah satu dari lima rukun Islam. Jamaah haji merupakan duta negara yang baik dan harus mematuhi protokol Covid-19 negara setempat,” katanya dikutip di Daily Nigerian, Jumat (10/6/2022).

Presiden juga memuji Pemerintah Borno atas dukungan pelengkapnya kepada Komisi Haji Nasional Nigeria (NAHCON). Tak hanya itu, ia menambahkan Pemerintah Federal telah menyediakan logistik yang diperlukan untuk memfasilitasi kelancaran pelaksanaan ibadah haji.

 

Dalam sambutannya, Ketua NAHCON Zikirullah Kunle-Hassan berterima kasih kepada Pemerintah Federal atas dukungannya kepada komisi, terlepas dari pemberitahuan singkat untuk mempersiapkan dan mengatur pelaksanaan haji tahun ini.

Dia mengatakan, sebanyak 43.000 peziarah asal Nigeria akan melakukan ibadah haji musim 1443 H/2022 M di Tanah Suci. Dalam sambutannya, ia menasihati para peziarah ini untuk menjadi karakter teladan.

Kunke-Hassan juga menyarankan para peziarah menggunakan kesempatan ini untuk berdoa untuk diri mereka sendiri dan untuk negara, menjelang pemilihan umum 2023 nanti.

Ketua Dewan Kesejahteraan Jemaah Negara Bagian Borno, Sheikh Ahmed Arabi, menyatakan kegembiraannya atas pemilihan kota Maiduguri sebagai penerbangan perdana.

Pemerintah negara bagian disebut telah mengabulkan semua permintaan Dewan untuk memastikan kelancaran pelaksanaan ibadah haji. Dia mengatakan, lebih dari 1.300 peziarah dari negara bagian Borno akan melakukan ibadah haji tahun ini.  

Sumber:

https://dailynigerian.com/hajj-nahcon-airlift/

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement