Kamis 18 Aug 2016 18:44 WIB

Embarkasi Batam Berangkatkan Seluruh Calon Jamaah Haji Riau

calon jamaah haji (ilustrasi).
Foto: Republika/ Amin Madani
calon jamaah haji (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Embarkasi Hang Nadim Batam memberangkatkan seluruh calon jamaah haji asal Provinsi Riau yang tergabung dalam sembilan kelompok terbang. "Hari ini kami melepaskan kloter terakhir dari Riau," kata Sekretaris Panitia Pelaksana Ibadah Haji Embarkasi Batam, Syahbudi di Batam, Kepulauan Riau, Kamis (18/8).

Wakil Bupati Rokan Hilir Provinsi Riau Jamiluddin melepas keberangkatan Kloter terakhir Riau, yang terdiri dari 171 calon jamaah haji Rokan Hilir, 142 calon jamaah haji Pekanbaru, 75 calon jamaah haji Kampar, 28 calon jamaah haji Bengkalis, 12 calon jamaah haji Pelalawan, tujuh calon jamaah haji Dumai, empat calon jamaah haji Indragiri Hilir, tiga calon jamaah haji Kuantan Singingi dan lima petugas Kloter.

Dalam arahannya, Wakil Bupati Rokan Hilir menyatakan calon jamaah haji merupakan orang-orang pilihan dan manusia yang beruntung karena bisa memenuhi panggilan Allah SWT. "Banyak sekali umat Islam yang ingin menunaikan ibadah haji, namun belum mendapatkan panggilan, Bapak dan Ibu yang mendapatkan panggilan itu, syukurilah," kata dia.

Ia berpesan agar seluruh calon jamaah haji menjaga silaturahmi. "Sebab selama berada di Arab Saudi tidak ada sanak saudara, tidak keluarga lagi karena semua sudah kita tinggalkan di rumah. Jamaah lain yang bersama dalam Kloter inilah yang menjadi saudara baru," katanya.

Wakil Bupati berharap seluruh calon jamaah haji berkenan mendoakan Indonesia bisa segara terlepas dari berbagai masalah.

 

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement